BAU BAU

Menjadi penulis terkenal sudah pasti menjadi impian setiap penulis, apalagi jika orang tersebut menjadikan menulis sebagai hobi mereka. Hobi yang dapat membuahkan uang karena menjadi penulis terkenal sudah tidak salah lagi merupakan cita-cita tiap penulis. Banyak sekali tips-tips dan cara untuk menjadi penulis terkenal, dan kebanyakan dari mereka menempuh jalan yang panjang sebelum menjadi terkenal. 

Contohnya seperti Ma’mun Affany penulis dari Novel “Kehormatan di balik kerudung” dan sudah dijadikan film layar lebar. Beliau membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum dirinya terkenal. Dalam artikel ini, penulis akan membahas mengenai “Tips-tips cepat untuk penulis pemula menjadi penulis terkenal” versi baublogging.

 

  1. Memiliki karya

Sebelum kita memperkenalkan diri kita, sudah pasti sebelumnya memiliki karya tulis yang menjadi “Perantara” agar kita menjadi terkenal. Sebagai seorang penulis, karya tulis kita (buku, novel, cerpen, dll) juga merupakan jati diri kita. Jika di analogikan kan, Jika kita ingin membuka warung nasi goreng, sudah pasti terlebih dahulu kita menyiapkan nasi gorengnya. Itu juga yang menjadi dasar agar menjadi penulis terkenal.

Seorang penulis sudah seharusnya sering menulis, jika memang tulisan kita tidak memiliki kualitas yang baik. Namun, jika kita sering menulis dan memiliki banyak tulisan. Kuantitas dari jumlah tulisan kita akan menutupi kualitas kita. Serta dengan seringnya kita menulis, kualitas tulisan kita akan terus meningkat.

  1. Menggunakan Platform (Media) sebanyak-banyaknya

Yang dimaksud dengan platform diatas adalah media atau web online. Ketika kita menulis cerpen, cerita bersambung, novel, ataupun puisi, jangan hanya menggunakan 1 media saja. Contohnya kebanyakan dari kita hanya menggunakan Blog sebagai media publikasi karya tulis kita. Padahal di zaman globalisasi ini, dimana teknologi sudah hadir dengan begitu banyak peluang agar kita terkenal sudah membuka lebar tangannya kepada kita.

Maka kita jangan hanya menggunakan 1 media untuk mempublikasikan karya tulis kita, berikut adalah beberapa media khusus kepenulisan yang dapat menjadikan pemasaran tulisan kita cepat dilihat orang.

Mau Ikut Kelas dan Materi Kepenulisan, Blog Dan Pemasaran Internet?

Gratis

Besok Malam Kamis/Malam Jum'at 09 november 2017

Join Grup BauBlogging WhatsApp

https://chat.whatsapp.com/Ef53C52ZAAx2Tm0naUiQt5

Apakah kamu udah ikut komunitas sesama pembaca Baublogging.com?

www.facebook.com/groups/baublogging

 

  1. Wattpad
  2. Penana
  3. Storial

 

Maka ayo segera login ke platform (media) diatas dan upload karya tulismu hingga dilihat lebih banyak orang, dan otomatis dirimu akan lebih cepat terkenal.

  1. Mengikuti Komunitas kepenulisan

salah satu cara cepat untuk terkenal adalah memperkenalkan diri kita kepada orang lain, berinteraksi dengan orang lain akan membantu diri kita untuk dikenal. Mencari komunitas penulis dan mencari teman adalah salah satu cara tercepat agar kita dikenal. Dan dari komunitas itu juga kita tidak hanya lebih dikenal, namun juga mendapat pengalaman baru. Bersikap aktif dalam komunitas tersebut akan membantu kita berkembang lebih cepat.

  1. Memiliki prinsip TBB

TBB yang dimaksud diatas adalah Terus Berlatih dan Berkarya. Ini merupakan salah satu prinsip yang dimiliki setiap penulis professional, tidak ada satupun dari mereka yang sudah benar-benar puas dengan tulisan mereka. Hal ini dikarenakan popularitas adalah suatu hal yang bisa padam jika tidak kobarkan, layaknya pisau yang menjadi tumpul jika tidak di asah. Manusia akan dapat terus belajar, menjadi lebih baik dari sebelumnya, kehidupan dunia penulis yang penuh persaingan dan tumpah darah tulisannya. Seperti gelanggang gladiator yang harus setiap saat harus berusaha untuk hidup.

Tips-tips yang sudah diberikan oleh penulis diatas diharapkan bisa membantu saudara — saudara yang ingin menjadi penulis terkenal, tetapi tetap “Roma tidak dibuat dalam sehari”. Perlu proses dalam menggapainya dan kesabaran sebagai fondasi agar tetap bertahan.

4 Tips Cepat Penulis Pemula Menjadi Penulis Terkenal

Leave a Reply