Apakah Mau Bertanya / Curhat / Belajar Kepenulisan, Mengelola Blog, Pemasaran Online Sama Admin Website Ini Gratis?

Silahkan

Mau Jadi Penulis Buku? Mau Belajar dapat uang Online? Mau Belajar menulis dan mengelola blog secara Bayar atau Gratis?

Kalau Gratis wajib join Grup ini dulu dan Inbox atau komentar postingan adminnya biar (admin tahu kalau mau belajar gratis)

Sekali lagi pilih BAYAR atau GRATIS? Ditutup sampai 28 Febuari 2018, Mulai 1 Maret Bayar

 

Meskipun dikenal macet dan juga relatif kurang aman di tempat-tempat tertentu, Kota Jakarta masih tetap menjadi pilihan wisatawan baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

 

Apakah Saudara Mau Dibimbing atau Diedukasi Seputar menjadi Penulis Buku atau Seorang Blogger (Penulis Blog) Gratis?

Mau? Coba Join dulu dan Kirimi Pesan kepada Admin Mukhofas Baublogging

Ada banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi baik pada saat musim kemarau maupun pada saat musim hujan.

 

Pilihan wisata di Jakarta memang tidak terlalu banyak wisata alamnya. Jika ingin mencari tempat wisata alam di Jakarta salah satu yang masih bisa dikunjungi misalnya keliling Kepulauan Seribu atau menyusuri beberapa pantai di sekitar Jakarta Utara termasuk salah satunya adalah Pantai Ancol atau wisata di sekitar pelabuhan Sunda Kelapa dan pasar ikan.

 

Kadang-kadang ada traveler yang berharap mendapatkan promo tiket Kalstar keluar negeri, namun meskipun belum beruntung salah satu cara untuk menghilangkan kekecewaan adalah dengan jalan-jalan di jakarta. Berikut adalah tips wisata di sekitar Jakarta jelang tahun baru.

 

1. Riset tempat wisata paling sesuai dengan selera kamu

 

Cara mengumpulkan informasi untuk melihat beberapa tempat wisata di Jakarta yang memang sesuai dengan Selera kamu adalah dengan melihat di sosial media seperti Instagram.

 

Kamu hanya tinggal mencari dengan tanda pagar #Jakarta atau #wisataJakarta. Tak menunggu beberapa lama kamu langsung akan mendapatkan linimasa tempat wisata di Jakarta lengkap dengan foto-foto menariknya.

 

Setelah mendapatkan referensi tempat wisata di Jakarta yang sesuai dengan Selera kamu melalui Instagram, kamu hanya tinggal mencari alamat dan akses menuju lokasi.

 

2. Gunakan kendaraan yang nyaman

 

Jika kamu sudah mengetahui tempat-tempat apa saja yang akan dikunjungi seharian, tahap kedua adalah kamu harus menentukan kendaraan apa yang akan kamu gunakan.

 

Sebagai saran, sebaiknya kamu menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta atau Commuter Line. Sebab, jika kamu menggunakan kendaraan pribadi. Kemungkinan besar kamu akan lebih lelah di balik kemudi karena menghadapi kemacetan yang tidak bisa diprediksi terutama saat hujan turun.

 

Selain itu kamu juga bisa mengandalkan transportasi online seperti gojek, grab, dan uber. Salah satu cara untuk menghadapi kemacetan adalah dengan menggunakan ojek online. Dengan menggunakan ojek online kamu bisa tiba di Stasiun atau halte Trans Jakarta terdekat.

 

3. Buat Itinerary sederhana

 

Jika sudah menentukan tempat wisata dan juga transportasi yang akan digunakan Saatnya membuat rencana perjalanan secara sederhana. Tak perlu detail seperti saat travelling keluar negeri dengan promo tiket Kalstar.

 

Cukup membuat poin-poin tempat saja yang akan dikunjungi serta alat transportasi yang digunakan. Sebaiknya Urutkan tempat wisata yang paling jauh terlebih dahulu barulah ditutup dengan tempat wisata yang paling dekat sehingga rute perjalanan kamu tidak perlu memutar terlalu jauh.

 

Kamu bisa menggunakan atau menyimpannya di Smartphone kamu atau kamu juga bisa mencatatnya dalam kertas kecil agar kamu bisa mengingatnya dengan mudah atau bisa melihatnya kembali meskipun dalam perjalanan.

 

4. Traveling sendirian atau bersama teman-teman?

 

Jalan-jalan di sekitar Jakarta akan lebih asik jika bersama dengan teman-teman. Pasalnya kamu bisa berdiskusi banyak hal tentang Jakarta dengan teman-teman selama berwisata.

 

Pasti kamu butuh orang lain untuk foto-foto. Akan sangat sulit jika kamu ingin foto tapi selalu mengandalkan tongsis ataupun mengandalkan kebaikan hati orang lain. Jika bersama teman-teman bisa saling membantu untuk mendapatkan foto terbaik. Lagi pula kamu tidak akan merasa bosan selamat dalam perjalanan jika bersama teman-teman.

 

5. Bawa Kamera Mirrorless

Kota Jakarta itu emang instagramable. Apalagi kalau kamu mendidiknya dengan menggunakan kamera mirrorless. Hasilnya pasti akan beda dengan hasil yang dibidik dengan menggunakan kamera smartphone.

Apalagi jika kamu memang ingin mengisi linimasa Instagram kamu dengan foto-foto city tour di sekitar Jakarta. Agar lebih maksimal rasanya tidak salah jika kamu mau sedikit repot dengan membawa kamera mirrorless yang ukurannya kecil namun hasilnya maksimal seperti hasil sebuah kamera SLR.

Ada banyak tempat wisata instagramable di Jakarta, diantaranya kota Tua, sunda Kelapa, indah Taman Kalijodo yang sudah direvitalisasi sehingga kini menjadi lebih nyaman dan menjadi salah satu pusat aktivitas kegiatan masyarakat dan warga pada sore hari maupun saat akhir pekan.

 

6. Ikut Open Trip Jelajah Jakarta

Saat ini sudah banyak beberapa event organizer atau tour yang membuka wisata jelajah ke beberapa tempat di kota Jakarta. Beberapa di antaranya misalnya tour wisata kuliner pecinan di daerah Glodok. Atau tour bangunan tua di kawasan Jakarta Utara. Bahkan ada yang menawarkan tour warisan mantan Gubernur Basuki Tjahaya Puranama untuk melihat-lihat bangunan apa saja yang berhasil dibangun pada saat Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

 

Tak ada salahnya juga jika sedang liburan untuk rileksasi di Jakarta. Ada banyak pilihan hotel yang menawarkan fasilitas menyenangkan. Cek saja list hotel di Jakarta di www.reservasi.com untuk memastikan fasilitasnya sesuai dengan yang kamu butuhkan.

 


 

7 Tips Wisata di Sekitar Jakarta

Leave a Reply