Saudara tidak tahu cara membuat blog atau malas dan penginnya blognya udah jadi? BauBlogging menyediakan jasa buat blog langsung jadi. cek info jasanya

Dapatkan Pengetahuan Strategi Menulis, Mengelola Blog + Trik Pemasaran Ampuh Setiap Minggunya

* indicates required

Mengenal Copywriting: 4 Macam – Macam Copywriting

Mau nambah ilmu tentang keuangan syariah ngga? Kamu pilih mana nabung pake bank konvensional apa syariah? Kalo pake konvensional kamu makin bangkrut dan miskin. Coba pelajari system keuangan syariah ini Solusinya nabung dengan syariat islam.

Kelas WhatsApp Gruop Menulis dan Ngeblog Online

Anda mau ikut kelas Menulis dan Ngeblog Online Gratis?

Ada satu syarat kalau mau ikut kelas Menulis dan Kelola Blog – Blog ini

1. Wajib join Facebook Grup BauBlogging

2. Follow Instagram Admin dan Pemateri Mukhofasalfikr

3. Kelas WhatsApp hanya diperuntukkan bagi yang sudah join di Facebook BauBlogging

4. Terbatas untuk 30 peserta setiap grup WhatsApp sesi

5. Akan diadakan terus menerus secara berkelanjutan bagi peserta / anggota yang ingin menimba ilmu tersebut (tapi harus terdaftar sebagai anggota aktif di grup BauBlogging FaceBook ya) kalau tidak akan masuk ke grup kelas di WA Grup

Jenis – Jenis Copywriting

Search Engine Optimization (SEO) Copywriting

SEO Copywriting adalah upaya untuk memaksimalkan kata kunci pada elemen penting SEO untuk mendongkrak klik audiens bertindak ke postingan artikel situs website blog saudara.

SEO copywriter fokus pada penulisan kata kunci yang disebutkan beberapa kali dalam postingan artikel.

Ini disebut kepadatan kata kunci. Bila diperlukan kepadatan kata kunci sebesar 2 persen. Artinya kata kunci harus diulang 10 kali dalam postingan artikel 500 kata.

Copywriting Penjualan

Copywriting penjualan adalah membuat kata – kata salinan yang bisa menyakinkan pelanggan penjualan produk saudara untuk melakukan tindakan sesuai dengan pesan yang ditulis.

Hal ini tentu harus banyak membuat gaya menulis persuasif untuk membuat audiens pembaca / yang melihat copywriting penjualan bertindak.

Biasanya, penulis yang melakukan jenis ini rata – rata yang memiliki latar belakang penjualan dan pemasaran.

Dibutuhka banyak waktu untuk mempelajari kurva copywriting penjualan karena melibatkan ketrampilan kreatif dan kompetensi teknis lebih dalam.

Copywriting Teknis

Copywriting teknis adalah mengkhususkan / mengharuskan penulis copywriter untuk memiliki pengetahuan lebih luas tentang bidang industri tertentu.

Sulit bagi penulis copywriter penjualan untuk membuat postingan artikel tentang proses fotosintesi sebuah tumbuhan tanpa melakukan penelitian menyeluruh tentang hal itu.

Penulis copywriter teknis biasanya bukan penulis profesional ahli, mereka dllatih untuk menulis hanya karena memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang suatu topik.

Oleh karena itu, topik proses fotosintesis sebuah tumbuhan dapat ditulis dengan baik oleh ahli botani / ahli pertanian daripada penulis biasa.

Copywriting Konten

Copywriting konten adalah seorang ahli copywriting untuk menuliskan sebuah postingan artikel di situs website yang bisa membuat pembaca / audiens melakukan suatu tindakan.

Hal ini tentunya disesuaikan dengan penyediaan update dan informasi kepada situs website blog tertentu. Setiap website beda topik beda pula copywriternya.

Copywriting konten biasanya membuat postingan artikel “How to do” Panduan langkah demi langkah, Tutorial dan banyak lagi.

Postingan artikel harus menarik bagi audiens / pemirsa situs website blog

Copywriting Kreatif

Copywriting kreatif adalah membuat konten kreatif yang bisa memicu tindakan share / viral. Hal ini melibatkan penulis berbakat untuk masuk dan berbagi kata – kata indah yang menghasilkan suatu gagasan.

Biasanya copywriter kreatif memiliki latar belakang pemasaran, namun beberapa di anataranya hanya berbakat untuk melakukannya.

Copywriting mungkin juga berkaitan dengan copywriting penjualan karena memerlukan banyak hal yang bisa menyakinkan untuk menarik audiens / pemirsa agar tertarik pada produk layanan tertentu.

Seorang copywriter dapat melakukan berbagai jenis pada saat bersamaan. Namun, kebanyakan para ahli / pakar merekomendasikan untuk memiliki satu biche topik khusus yang akan mengidentifikasikan titik kuat seorang penulis. Poin kuat seorang penulis biasanya berakar pada pengalaman kerja. Dalam kata lain, seorang copywriter harus lebih fokus pada spesialisasi daripada menjadi Penulis umuim / penulis general yang hanya bisa menulis tulisan postingan artikel tingkat standar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *