Macam – Jenis Bisnis Online Tanpa Modal dan Mudah Bagi Pemula

Banyak sebagian orang pada bingung ia mau cari uang darimana. Ada banyak ragam cara untuk mendapatkan uang. Dan bisnis atau perniagaan adalah 90 % yang paling banyak peruntungannya.

Dewasa ini kompetisi untuk mencari uang begitu sulit karena khususnya pemain pasar ekonomi liberal yang berusaha sekuat tenaga untuk menumpuk laba sebanyak – banyaknya.

Baik, langsung saja membahas macam – macam bisnis online yang tanpa harus mengeluarkan dana modal, cukup ada kemauan, tekad dan berusaha untuk terus mencapai  goal.

1. Menjadi Seorang Dropsipper

Apa itu Dropsipper mas?

Dropsipper adalah mempromosikan produk orang lain yang punya pasok barang. Tugas seorang dropsipper cumas mempromosikan di media sosial atau jaringan pertemananmu.

Jika ada yang berminat dengan produk yang kamu promosikan itu kamu segera melaporkan ke pemasok barang untuk mengrimkan barang ke klien mu yang berminat. 

2. Jasa Pembuatan Situs Website Blog

Mas gimana caranya buat blog?

Pak berapa harga buat web toko online?

Mukhofas pernah mendapatkan dua pertanyaan diatas.

Ada sebagian orang ingin punya blog untuk menulis sesuai dengan idealisnya masing – masing tapi tidak ada waktuuntuk bikin, dan ada juga ngga bisa bikin sama sekali karena yang bersangkutan bilang “Pemula”

Begitu juga dengan pembuatan website khusus toko online.

Bila kamu jago dan bisa untuk buat mengapa tidak mencoba menawarkan jasa pembuatan jasa ini kepada yang merasa membutuhkan layanan jasa pembuatan blog atau websitse?

3. Jasa Titip 

Jasa titip online gimana tuh?

Begini, Ketika ada teman kamu ada diluar seperti tempat perbelanjaan, pasar tradisional, di alun – alun lalu ia upload foto yang yang dijual dijual di pusat perbelanjaan, pasar tradisio

nal atau alun – alun ke sosial media seperti instagram lalu beberapa saat kemudian muncul komen komen untuk dititipin beli yang nanti yang menitipkan itu akan mengupah kamu

NB: Dulu saya pernah membaca status di facebook atau broadcast di grup Whatsapp yang menjelaskan keharaman jasa titip. Keharamannya terletak pada upah titip / biaya jasa.

4. Menjadi Vlogger

Apa itu Vlogger mas?

Masa sih kamu ngga tau?

Maaf mas, saya itu orang desa jadi ngga tau apa – apa.

oh……

Vlogger itu singkatan dari Video Blogger. Vlogger adalah orang yang membuat video -video karya sendiri lalu diupload situs berbagi video seperti Youtube, Vimeo dan lain – lain.

Darimana seorang Vlogger bisa menghasilkan uang?

Bila kamu seringkali menonton video di channel youtube sudah tidak asing lagi dengan munculnya iklan – iklan video? 

Dari situlah sang vlogger youtube meraih penghasilan.

Walaupun dikatakan memang tanpa modal tapi juga membutuhkan usaha yang keras, Handphone kamrea kualitas terbaik serta aplikasi – aplikasi pengolah video biar tampil optimal.

Selain itu juga seorang Vlogger pemula juga harus berhasil mengumpulkan ribuan subscriber dan jumalh penonton yang tinggi untuk bisa disetujui permohonan dalam menayangkan iklan video youtube.

5. Mengeblog

Orang yang mengeblog disebut blogger, bloger, pengeblog.

Sedangkan untuk blogger.com adalah situs website penyedia blog populer sehingga penggunaya bisa juga disebut blogger.

Seorang pengeblog menghasilkan uang bisa dari iklan yang dipajang di blo si pengeblog.

Selain dari iklan juga bisa pula dari jualan, menawarkan jasa, afiliater produk, dropsip, hingga menjadi influencer blogger.

Kenapa mengeblog bisa dikatakan menghasilkan uang ?

Ya karena pengunjung ini lah yang harus kita jadikan sasaran prospek penghasilan nantinya.

Mengeblog disini menggunakan blog gratisan yang tentunya tanpa modal. Hanya membutuhkan modal ilmu pengembangan blog yang kokoh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *