Saudara tidak tahu cara membuat blog atau malas dan penginnya blognya udah jadi? BauBlogging menyediakan jasa buat blog langsung jadi. cek info jasanya

Dapatkan Pengetahuan Strategi Menulis, Mengelola Blog + Trik Pemasaran Ampuh Setiap Minggunya

* indicates required

Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Puisi Online

Mau Ikut Belajar Nulis Cerpen, Novel, dan Puisi dan Mendapatkan Honor dari Media Cetak ga sob? Syaratnya harus Join Dulu Mau Ikut Belajar Ngelola dan Ngembangin Blog dari para mastah ga Sob? Syaratnya harus Join Dulu Mau Ikut Komunitas Nulis dan Ngelola Situs Website ga sob? Join aja dan Follow Instagram Admin

1. Paham Tentang Seluk Beluk Dunia Blog – Blog

Apabila saudara tidak paham dan menguasai cara mengatur dan mengelola blog maka saudara selamanya tidak

akan paham bagaimana cara mendapatkan uang dari menulis puisi di blog.

Maka disini saudara sangat disarankan untuk mau dan punya rasa ingin tahu secara lebih serius untuk belajar secara mendalam dan mendetil tentang dunia blog itu sendiri.

Dunia blog itu banyak sekali tahap – tahapnya

1. Mengenal 4 Macam Tahap Perkembangan Blog

2. Mengenal Tujuan – Tujuan Mengapa Saudara Membuat Blog

3. Mengenal Pemilihan Topik dan Nama Blog yang Baik

4. 6 Proses Langkah – Langkah dalam Menggapai Cita – Cita untuk Mendapatkan Uang dari Situs Website Blog

2. Mulai Menulis Konten Puisi – Puisi Original dan Berkualitas di Blog

Sudah saya bilang, bila saudara ingin tentu saja saudara wajib menguasai seluk dunia blog.

Saudara juga harus belajar menguasai cara pembuatan Puisi – Puisi berkualitas seperti karangan Asma Nadia, Pipiet Senja atau Asrul Sani, Taufik Ismail

3. Memasarkan dan Mempromosikan Konten Puisi Blog

Coba saya tanya: Pernahkah saudara melakukan googling kata Kunci “Menjual Puisi di Google?”

Saudara menulis puisi di situs website blog yang sudah dibuat sebelumnya itu. Walaupun saudara belum tahu sama sekali, lambat laun konten puisi yang sudah dipublikasikan di blog bisa ditemukan orang di google.

Baik, tentu setelah saudara membuat banyak puisi berkualitas bagus dan bermutu di blog sudah banyak, tugas saudara selanjutnya adalah memasarkan kepada orang (baca: mencari orang yang mau baca dan tertarik)

Ada banyak jalan menuju ibukota Roma, maka dari itu ada banyak jalan memasarkan dan mempromosikan Puisi saudara agar dikenal banyak orang.

Cara termudah dalam memasarkan adalah dengan masuk ke tempat yang ramai. Saudara tahu pasar tradisional? Pasti ramaikan? Yang belum pernah ke pasar tradisional orangnya jarang piknik ke sana ya. (ini contoh)

Bila ingin memasarkan Puisi tentang jodoh / pernikahan tentu harus ke tempat yang ramai yang sedang membahas pernikahan itu.

Jika saudara ingin mendapatkan pengunjung atau pembaca yang datang dari mesin pencari google, disini saudara harus belajar lebih dalam ilmu SEO.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimazion yang dalam bahasa indonesia Optimasi Mesin Pencari. Dengan mempelajari minimal SEO dasar sudah cukup untuk mendompleng pencarian di google.

Cara Mendapatkan Pengunjung di Google dengan Cara Ini

4. Membangun Engagement dan Membangun Komunitas Pembaca

Engagement tinggi dan komunitas pembaca yang banyak serta apalagi lonjakan lalulintas pengunjung situs website blog saudara begitu tinggi merupakan daya tarik besar yang akan menghantarkan kepada potensi untuk menghasilkan uang.

Tapi jika selama saudara mengembanngkan blog cerpen ini tidak pernah ada engagement dan pengunjung setia maka sia – sialah saudara merintis blog.

Pengunjung adalah modal untuk mengkonversi menjadi uang.

Contoh konkret: Satu Pengunjung yang tertarik beli buku komplikasi Puisi saudara tentu akan menjadikan uang bukan? Dibandingkan yang tidak.

Saudara juga harus paham ilmu teknik – teknik closing dalam jual beli online. Bila ada tanda – tanda mau closing disikat / dieksekusi.

5. Memoneitesi Situs Blog

Memoneitesi adalah menguangkan. Jadi bagaimana agar situs website Puisi yang sudah saudara buat bisa mendatangkan penghasilan.

a. Memilah Puisi – Puisi terbaik saudara di untuk dikirim ke Media Cetak

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengirimkan Puisi ke media cetak tentu bisa akan mendapatkan honor dari menulis. Ya menulis Puisi original saudara di blog selama ini.

Kalau ada pihak media cetak tidak mau Puisi yang sudah ditulis di blog gimana? Yang di blog dihapus atau dipending untuk tidak tayang di blog untuk beberapa bulan lamanya atau beberapa tahun lamanya.

Untuk informasi media cetak bisa dilihat dibawah ini

10 Daftar Media Cetak yang Menerima Tulisan Puisi

13++ Situs Website Online yang Mau Menerima Kiriman Puisi

b. Menjualbelikan Komplikasi Kumpulan Puisi dalam Bentuk Ebook / Buku (Dijual Online Lewat Blog Saudara)

c. Memasang Iklan PPC

Pembahasan Lebih Lengkap Soal PPC (Pay Per Click / Dibayar Jika ada Klik)

Macam – Macam Iklan Online
(Yang bisa menghasilkan uang)

d. Memasang PPP (Pay Per Post / Dibayar Kalau ada Orang Mau Post di Blog Saudara)

Bila Tertarik Silahkan Baca:

1. Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerpen dengan Situs Website Blog Online Google

2. Kursus Menulis Online: 40 Hari Siap Naskah Jadi Buku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *