Mau Ikut? Klik Gambarnya dan Kirim Pesan: Saya MAU ikut Kursus Naskah Buku

Advertisements

Apakah kamu punya blog dan pengen bergabung di komunitas para blogger telegram?

Saya akan memberitahu kamu tautan grup telegram beserta linknya untuk bisa join.

1. BauBlogging Community

Tautan Telegram 1

2.  Blogger Indonesia

Tautan Telegram 1

3. Blogger Indonesia

Tautan Telegram 1

4. Blogger Hugo

Tautan Telegram 1

5. Blogger Indonesia Lagi

Tautan Telegram 1

6. Blogger Indonesia Lagi

Tautan Telegram 1

7. Blog Personal

Tautan Telegram 1

8. Wordpress Indonesia

Tautan Telegram 1

9. Wordpress Semarang

Tautan Telegram 1

10 Google Adsense Indonesia

Tautan Telegram 1

Mengapa – Kenapa dan Penyebab Situs Website Blog Sepi Pembaca Pengunjung + Solusi agar Blog Banyak Pengunjung

Pernahkah kamu bertanya kepada temanmu yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan situs website blognya begini:

Kenapa blog saya sepi pengunjung? dan bagaimana solusinya?

Mengapa blog saya sepi pengunjung dan bagaimana cara mengatasinya?

Kenapa blog tidak ada pengunjung?

Diatas adalah beberapa pertanyaan yang mungkin banyak ditanyakan mereka yang memiliki situs website blog yang sampai saat ini tidak mendapatkan banyak pengunjung datang ke situs mereka.

Ada banyak faktor mengapa bisa demikian.

1. Tidak ada konten / postingan di situs website blog yang menarik untuk dikunjungi dan dibaca

Sejatinya pengunjung situs website blog datang ke situs website blog kita itu juga ingin melihat konten yang disajikan didalamnya.

Konten tidak sekedar teks saja, bisa FOTO, GAMBAR, EBOOK, MP3, atau file file yang sangat bemanfaat dan bisa dicari orang.

Jadi sediakan dulu konten secara konsisten dan fokus secara terus menerus dalam jangka waktu lama.

Semakin banyak dan beragam konten situs website blogmu tidak menutup kemungkinan ada sebagian konten buatanmu itu bisa nongol di pencarian organik.

2. Tema (Themes) – Template yang Tidak Menarik

Template yang tidak / kurang menarik juga memiliki peran.

Kepoin Aja:  Teknik SEO Cara Mudah untuk Mendapatkan Pembaca dan Pengunjung Situs Website Blog Saudara

Sebab pengunjung juga menilai suasana hatinya. Jika template jelek suasana hati pengunjung yang datang dia bilang dalam  hati: Ini tampilan blog jelek atau biasa, tidak ada yang istimewa.

Kalau template yang dilihat pengunjung itu bagus dan sangar sekali suasana hatinya bilang: Ini tampilannya keren banget.

3. Ketrampilan SEO tidak Punya – Lemah

Hampir sebagian besar pengunjung situs website blog kita berasal dari pencarian organik Google, Bing, Yahoo atau mesin telusur lainnya.

Ketika dirimu tidak memiliki ketrampilan SEO atau lemah dalam penguasaanya, tapi dari segi menulisnya cukup baik itu tidak akan punya dampak luar biasa untuk mendapatkan pengunjung datang ke situs website blogmu.

Bila ingin blogmu mendapatkan pengunjung banyak dan tidak mengeluarkan banyak dana maka perlunya menguasai dasar – dasar SEO dan strategi – strateginya.

3. Kurang gencar promosi – pemasarannya

Kamu tahu ngga apa itu promosi? 

Tahu  apa itu pemasaran?

Jika kamu punya situs website blog dan punya konten bagus di dalam blogmu jika tidak diimbangi dengan promosi atau pemasaran  secara aktif dan berkelanjutan maka blogmu akan tetap selalu sepi.

Jika tidak ingin hal itu terjadi cobalah untuk melakukan promosi atau pemasaran agar blog dan konten blogmu dikenal banyak orang  atau dikenal dunia.

4. Kenali Jenis – Jenis trafik pengunjung

Kenapa harus mengenali jenis tarfik pengunjung mas?

Karena jika kamu tidak mengenali rasanya kamu mengabaikan pengunjung blogmu darimana saja mereka datang dan sampai menemukan blogmu.

Direct Traffic: Artinya Pengunjung langsung. Adalah pengunjung yang datang langsung dengan mengetikkan alamat situs website blogmu di link address browser peramban kita. Rata – rata pengunjung tipe ini sudah tahu keberadaan situs kita karena sudah cukup terkenal atau hafal namanya.

Kepoin Aja:  5+ Tool / Alat Riset Kata Kunci Gratis untuk Mendapatkan Pengunjung / Pembaca Blog

Contoh website yang sudah mendapatkan pengunjung langsung seperti: Facebook. Google, Instagram dan lain sebagainya karena sudah ada di benak setiap penggunanya.

Biasanya penggunanya loyal atau setia.

Refferal Traffic: Artinya pengunjung perantara. Adalah pengunjung yang datang lewat perantara situs website lain seperti perantara mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Yandex. Bisa juga perantara situs web sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Linkedin. Bisa juga perantara situs web forum online. Bisa pula lewat perantara blog orang lain yang sudah ramai. Dan kanal  kanal lain.

5. Belum tahu dunia blogwalking

Apakah kamu udah tahu apa itu blogwalking?

Blogwalking adalah berkunjung ke situs website blog orang lain yang ingin kita kunjungi. Disana selama melakukan kunjungan untuk melakukan aktivitas membaca konten blog yang kamu kunjungi itu, jika ada kesempatan luangkan waktu untuk sempat berkomentar dengan baik dan bagus. 

Disitu kadang kita bisa menyelipkan link url blog kita. Jika ada pengunjung lain membaca konten yang telah kamu komentari tadi klik nama komentator atas namamu maka secara otomatis akan diarahkan ke situs website blogmu. Dan kamu dapat satu pengunjung (tapi bisa lebih)

Kelemahan sistem ini pengunjung dari sekian ribu datang ke konten yang kamu baca itu, porsi klik yang mengarah ke website blogmu sangat kecil sekali.

Solusi Cara agar pengunjung situs website blog banyak dan meningkat

1. Kuasai SEO dasar dan SEO Konten dulu

Jika kamu tidak memiliki kemampuan atau masih belum tahu. Katakanlah pemula ya. Hal itu tidak akan menambah pengunjung situs website blogmu bertambah banyak dan meningkat.

Dengan mengerti dan memahami dasar dasar SEO dan konten yang dibutuhkan oleh banyak pengguna internet maka peluang untuk masuk pencari google cukup banyak terhadap postingan konten yang telah kamu buat.

Kepoin Aja:  Apa itu Facebook Ads dan Bagaimana Cara Buat Iklan di Facebook untuk Pemula

2. Promosikan di Sosial media besar

Sebelum mempromosikan  ke media sosial tentang keberadaan blogmu atau konten postinganmu. SANGAT DISARANKAN dulu untuk membuat konten postingan yang bagus dan berguna bagi pengguna sosial media.

Karena tujuan pengguna sosial media ingin membaca konten postingan blogmu karena tertarik dan mendapatkan informasi dari blogmu.

Promosi bisa di beranda Facebook, grup – grup Facebook, dan halaman penggemar / Fanpage Facebook.

Tapi apabila yang kamu promosikan itu gagal tidak berhasil. Maka cara kamu mempromosikan juga salah. Disini kamu harus belajar secara mendalam lagi bagaimana cara efektif mempromosikan blog di facebook atau bisa bagaimana cara efektif mempromosikan blog di twitter maupun instagram.

Bila yang kamu promosikan saja keliru maka hasilnya tidak akan membuahkan hasil positif.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mukhofas Al-Fikri

Artist Blogger


Hire an industry professional today.