• Ini Alasan Blogger Malas | Bacaan Wajib Buat Blogger

    BAU BAU

    Seperti yang telah saya tulis kemarin, Blogger Malas Vs Blogger Rajin pasti ada alasan tersendiri-sendiri bukan?

    Blogger malas memang punya banyak alasan yang sangat banyak untuk membantah argumen yang di alamatkan kepadanya.
     
    Kita hidup berapa jam sehari? Pasti 24 jam dan berapa hari dalam seminggu? Dan berapa bulan dalam setahun? Tentunya kita sendiri sudah tahu dong tanpa ada embel-embel lain.

    Mereka blogger yang malas bisa di sebabkan karena kesibukannya masing-masing yang tahu adalah ya dirinya sendiri bukan orang lain.


    Mood


    Mood itu juga termasuk salah satu alasan mengapa kita malas ngeblog dan atau bahkan ketika membuat blog baru setelah itu tidak menuliskan konten-konten blognya secara berkesinambungan dan berkelanjutan.
     
    Model-model mood juga banyak lagi dan yang pernah saya ketahui hanyalah seberapa,
     
    Mood dalam menulis : blog itu juga berkaitan dengan menulis terkadang mood kita  naik yang bisa di artikan mereka merasa sedang bersemanga  untuk ngeblognya. Dan bisa juga turun karena adanya suatu hal yang membuat semangat itu luntur menjadi murung untuk waktu-waktu tertentu dan setelah kemudian bersemangat lagi.
     
    Kekeringan ide : ini juga salah satu yang membuat mood ngeblog juga turun. Mengapa? Karena tidak tahu tulisan seperti apa  yang bagus dan tentunya bermanfaat buat orang lain yang membacanya.
     
    Ejekan atau Hujatan : dengan adanya ejekan atau hujatan dari orang orang dekat, teman yang kita kenal mengejek kita karena melalukan sesuatu yang tidak bermanfaat menurut mereka padal mereka sendiri masih awam dari kita sehingga hal seperti ini bisa membuat mood malas untuk melanjutkan dunia yang di tekuni.
     
    Hambatan sarana dan prasarana : ini sepertinya juga menjadi satu masalah yang susah di selesaikan bagi mereka yang tidak ada jaringan internet terkadang modemnya pun lelet sehingga tidak bisa mempublikasikannya atau juga bisa karena kuotanya habis atau tidak punya.
     

    Dan semua itu pasti ada solusinya masing-masing yang tidak bisa sayang paparkan secara lebih gamblang lagi di sini


    Alasan yang di buat buat


    Alasan-alasan lain adalah tidak punya waktu yang cukup untuk meluangkan waktu ngeblog, dari pagi sampai malam pun ngga ada yang sempat padahal ada celah-celah waktu kosong tersebut.
     
    Sebenarnya hal seperti itu bisa di antisipasi apabila kita tahu bagaimana cara penyelesainnya.
     
    Misal sebagai pelajar kita belajar di sekolah dari pagi sampai siang jam 07.00 s/d 13.00 apa tidak ada waktu luang  ketika di sekolah? Mereka jawab ada yang ya dan ada yang tidak.
     
    Dan yang menjawab tidak berarti mungkin ia telah begitu banyak menyia-nyiakan waktu yang tidak terpakai hanyalah untuk sekedar ngobrol bersama teman-temannya dan hal-hal lain serta tidak menyadari hal demikian kecuali orang yang mau berfikir.
     
    Di waktu senggang di kelas kita bisa meluangkan waktu dan menuangkan ide kita untuk menulis konten blog kita nanti,bukankah ide itu datang dari mana mana yang yidak kita sangka-sangka dan kita tulis di selembar kertas dan nanti atau kalau ada waktu ngeblog kita bisa merealisasikan ide ide tulisan tersebut untuk di jabarkan secara lebih detail di blog kita punyai itu.
     
    Selain di sekolah, ketika terlintas di benak itu adalah suatu hal  yang bagus dan sekiranya sangat bermanfaat apabila kita tulis di blog dan tentu akan mendatangkan prospek yang bagus di masa depan.
     
    Ketika di rumah lagi kita hampir menghabiskan waktu hanya untuk menonton televisi, baca status status galau di grup facebook dan lain-lain yang sejatinya hanya untuk menghibur diri tetapi akan lebih bermanfaat apabila hidup kita penuh dengan karya-karya nyata yang telah di hasilkannya. Dengan menonton televisi kita bisa apa? Cuma nonton aja.
     
    Intinya waktu kita di habiskan oleh hal-hal yang tidak berguna, akan lebih baik kita bisa menggunakan media blogging yang sekarang ini sedang tumbuh mengikuti perkembangan teknologi terbaru.
     
    Dan lagi, tidak menggunakan waktu kita untuk membaca buku seputar belajar tentang blog ataupun tips-tips lain di internet yang banyak bertebaran di mana-mana. blog itu bukan sekedar monopoli kaum cowok tapi juga bisa dengan cewek dan lebih memaksimalkannya.
     
    Blog siapa sih ngga mau blognya sejajar dengan blognya si kambing jantan dika? Atau seperti seleb-seleb papan atas?
     
    kalau blogger seleb cewek ada ibu mira sahid beliau penggagas komunitas emak-emak blogger dan sudah ada beberapa emak yang ikut bergabung dengan komunitas tersebut
     
    saya yakin saudara sebagai seorang blogger juga ada keinginan untuk mengikuti jejak para blogger sukses bukan?
     
    jadi kapan aksi kita untuk menulis di blog? hari ini, besok, atau tahun depan? dengan alasannya sibuk dan ngga ada waktu luang?
     
    mari dari itu bangkit untuk bisa memberi manfaat walaupun bagi kita memang kecil tapi bagi orang lain besar.
     
    Saya tahu tulisan ini masih jauh dari sempurna sehingga perlu saran dan masukan dari saudara sebagai perbaikannya kedepan kelak.
     
    Apakah ada saran lain seperti apa alasan blogger malas versi saudara?

     

    Post Tagged with

2 Responsesso far.

  1. M. Syahri says:

    Kadang antara mood dn alasan lain juga berbaur menjadi satu. Saat gak ada mood menulis dan malas bisa bilang karena sibuk atau apalah. Yang paling penting adalah niat dan manajemen waktu yang baik bagi penggguna waktu sibuk.

  2. betul banget mas. Kadang kita hanya pinter cari alasan. Yang paling klasik adalah tak ada waktu, giliran bersosmed ria, maen game bisa berjam-jam. Emang jd blogger itu butuh tekad yang kuat dan konsistensi.

    Di tunggu kunjungan baliknya ya di
    Tuturahmad.com

Leave a Reply