Saudara tidak tahu cara membuat blog atau malas dan penginnya blognya udah jadi? BauBlogging menyediakan jasa buat blog langsung jadi. cek info jasanya

Dapatkan Pengetahuan Strategi Menulis, Mengelola Blog + Trik Pemasaran Ampuh Setiap Minggunya

* indicates required

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Situs Website Blog Online? 6 Poin ini adalah Jawabannya

Mau Ikut Belajar Nulis Cerpen, Novel, dan Puisi dan Mendapatkan Honor dari Media Cetak ga sob? Syaratnya harus Join Dulu Mau Ikut Belajar Ngelola dan Ngembangin Blog dari para mastah ga Sob? Syaratnya harus Join Dulu Mau Ikut Komunitas Nulis dan Ngelola Situs Website ga sob? Join aja dan Follow Instagram Admin

Banyak sekali beredar di internet bagaimana sebuah blog bisa menghasilkan uang bagi pengelola atau pengembang (devoloper) blog.

Bagi rekan pemula dan belum tahu perkara – perkaranya akan selalu bertanya – tanya sama rekan yang ahli.

Untuk menghasilkan uang dari blog sangat simpel untuk dipahami dan dibayangkan.

Buat Blog >> Mengisi Artikel Review / Resensi Ulasan (Yang membuat pengunjung tertarik ingin beli setelah baca ulasan) >> Cari pengunjung atau pemirsa yang tertarik membaca artikel postingan itu dan mereka berminat untuk membeli lewat blog saudara >> Beli (Jika Closing saudara berhasil maka uang akan datang) kadang sampai di tahap akhir ini kadang ada yang akan terjadi pembelian dan kadang tidak jadi beli.

Baik, bila saudara ingin belajar mendapatkan uang dari situs website blog, secara lengkap teruslah membaca ke bawah poin – poinnya penting

1. Perencanaan Membuat Situs Website Blog

Seorang pembuat blog (terutama pemula / yang tidak mengerti) rata – rata dari mereka membuat situs website blog tanpa perencanaan sebelumnya. Asal buat saja.

Apalagi imbasnya yang membuat blog tanpa perencanaan ini, terkadang bingung mau menulis dan menyajikan apa di blognya yang dibuat.

Karena kebingungan ini membuat situs website blognya terbengkalai atau terlantar dan dibiarkan sampai – sampai lupa kata sandi dan email sgin in loginnya. Malah membuat blog baru lagi. Menurut hemat saya seperti juga merugi karena blognya yang udah berusia lama walaupun sudah terdapat beberapa postingan tulisan sejatinya sudah mendapatkan aliran pengunjung dari mesin telusur google, bing, yahoo tanpa mereka sadari. Saya serius karena sudah merasakan pengalaman hal tersebut.

Jadi sangat penting sekali perencanaan membuat blog (walaupun hanya sebatas di angan – angan / pikiran dan tidak pernah kesampaian pada akhirnya.

Tulislah ide – ide perencanaan dan cita – cita besar yang mendetail di kertas atau buku kosong terkait masa depan yang ingin diperolah tentang blog saudara.

Cara membuat perencanaan dengan membuat mind mapping / peta konsep / kerangka untuk mempermudah. Setiap poin dalam mind mapping harus diwujudkan atau direalisasikan walaupun ada kegagalan demi kegagalan.

Ketika menemukan kegagalan dalam setiap realisasi, jangan putus asa untuk mencari metode / trik / strategi jalan keluar lain untuk mencapai keberhasilan.

Saya yakin untuk mencapai keberhasilan dalam merencanakan hingga pengembangan situs website blog memang tidak mudah (saudara akan merasakan ketika sudah menekuninya) tapi saudara harus sabar dalam masa – masa itu. Karena kegagalan adalah rangkaian secuil sukses. Setiap kegagalan harus berusaha bangkit dan jangan malah terpuruk.

    
2. Membuat Situs Website Blog

Bila situs website blog saudara betul ingin menghasilkan uang, disarankan untuk menggunakan situs web berbayar (mengeluarkan modal) tidak terpaku pada gratisan. Bila saudara berpau pada gratisan selamanya hingga bisa menghasilkan uang, itu tidak akan lebih cepat maju.

Bayangkanlah: Saudara membuat blog tentang tips tips kesehatan dan alat alat kesehatan mata, ketika saudara menjual kacamata kepada pembaca saudara mereka maunya yang gratis, apa yang kira – kira yang saudara rasakan?

    
 

 

3. Menyajikan Konten Postingan

Menyajikan dan menyediakan konten postingan yang bagus di situs website blog saudara.

Karena peran konten ini sangat vital dalam perkembangan dan pengembangan blog untuk maju.

Dalam menulis konten postingan blog untuk mendapatkan pemirsa yang bagus tidak asal – asalan menulis. Bila saudara menulis cerita cerita fiksi (peran untuk mendapatkan pengunjung mau baca sangat kecil) karena tidak disebabkan tidak diminati pasar / dibutuhkan pembaca ketika mencarinya di google atau mesin telusur lain.

Jadi, sampai disini saudara diharuskan untuk belajar secara lebih serius dan mendalam tentang cara membuat konten postingan yang bisa menimbulkan pencarian di google dan suka.

Sangat sulit untuk membuat saudara bisa paham (Apalagi untuk bisa paham membutuhkan waktu lama yang tidak bisa dibilang singkat) kecuali saudara bisa bertemu tatap muka dengan melihat langsung gerak gerik saya.

Ciri – ciri Konten postingan yang dicari lewat google sebagai percontohannya:

1. Apa yang dipikirkan oleh orang yang sedang hendak melakukan googling? Bayangkanlah diri saudara sedang memasak sayur bayam, tapi tidak tahu caranya (Maka opsi yang paling gampang adalah dengan googling dan kalau beruntung blog saudara ditemukan)

2. Menyelesaikan masalah atas suatu yang dialami seseorang. Bayangkanlah diri saudara punya masalah anak – anak saudara susah diatur / bandel, tentu solusinya saudara mencari postingan di google tentang kiat – kiat pemecahan masalah terkait anak yang nakal itu di google. Apabila postingan blog saudara tentang “Cara mengatasi anak susah diatur” bisa ditemukan di google itu suatu keberuntungan.

3. Biasanya Konten Postingan: Cara, Panduan, Tips, Penyebab – Penyebab, Solusi, Trik – Trik dan lain sebagainya.

4.

Nah dari sedikit ciri – ciri ini tentu saudara mungkin paham sedikit apa yang dibutuhkan pemirsa situs website blog saudara. tugas saudara adalah menyajikan, menyediakan dan mengupas secara lengkap, mendalam konten postingan model tersebut. Satu lagi, apabila konten postingan yang saudara tulis ini sudah banyak dibahas di blog orang lain, disarankan saudara harus membuat lebih hebat dan menonjol dari milik orang lain, karena tulisan yang menonjol dan berbeda dari yang lain akan memiliki dampak tersendiri bagi orang yang mencari informasi tersebut.

Tambahan

Tidak semua konten postingan blog yang saudara buat bisa ditakdirkan mendapatkan banyak penonton / pemirsa untuk membacanya. Saya yakin, ketika konten yang sudah di buat susah payah tidak ada yang melihat tentu saudara merasa hatinya dongkol dan hati kecil atau relung hati saudara merasakan kefrustasianya.

Saya katakan sekali lagi, tidak semua konten postingan bisa ditakdirkan banyak penonton / pemirsa. Ibarat semut / lebah / serangga yang suka hidup berkoloni, tidak semua dari bangsanya menjadi ratu dan raja.

Jadi kalau ada yang bilang konten adalah raja (content is king) itu kini menurut saya tidak berlaku, konten bisa dikatakan raja adalah konten postingan berkualitas dan bermutu tinggi yang bisa menduduki jajaran entri 10 postingan populer / popular best is sites di situs website blog saudara.

Bagaimana upaya saudara membuat konten postingan yang bisa merajai dalam situs website blog saudara sendiri? Itu tugas saudara untuk berkreasi dan berinovasi.

4. Memasarkan dan Mempromosikan Konten Blog

Setelah saudara berhasil membuat dan telah menyediakan / menyajikan konten postingan hebat dan bagus seperti yang telah disampaikan pada poin sebelumnya.

 


5. Membangun Engagement dan Komunitas Pembaca Blog

Ditunggu revisi dan perbaikannya bila saudara ingin tahu jawabannya (silahkan dibookmark di browser saudara)


6. Memoneitesi Blog dengan Program – Program yang bisa Menjadikan Uang

Ditunggu revisi dan perbaikannya bila saudara ingin tahu jawabannya (silahkan dibookmark di browser saudara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *