Inilah 10 Daftar Cerpenis Blogger Indonesia

Banyak penulis cerpen online yang masih mengabaikan tentang blog yang udah dibikin dan malah ditelantarin.

Andaikata mereka sadar tentang pentingnya sebuah blog jika dikelola secara fokus dan konsisten suatu saat akan menikmati hasilnya.

NYATANYA, masih banyak yang belum begitu menyadari bahwa blog bisa menjadi salah satu indikator kepopularan seorang penulis. Termasuk Penulis cerpen,

Hanya penulis cerpen online yang sadar dan mengerti tentang kebergunaan sebuah blog untuk menaikkan popularitas seorang penulis.

 

1. Langit Amaravati

Beliau mengaku dan medeskripsikan diri bahwa ia adalah seorang cerpenis.

Beliau sadar tentang self promotion / promosi diri sendiri secara online yang dilakukan di situs website blog miliknya.

Sah – sah saja saya menyebutnya sebagai cerpenis blogger dikarenakan memiliki blog.

Disisi lain beliau tidak dikenal sebagai cerpenis saja, tapi sebagai penata letak sebuah buku pada suatu penerbit buku.

Seorang sangat memiliki passion dalam dunia desain grafis.

Blog itu “Sangat Ampuh” untuk membrandingkan dan mendefinisikan diri siapa diri kamu dan kamu ingin dikenal sebagai apa di dunia ini. Tegasnya kamu selaku penulis pengen dipandang sebagai penulis apa?

Langit Amaravati mendapatkan apresiasi sebagai cerpenis terbaik versi MPU IX Jakarta.

2. Murni Oktarina

 

Kenapa aku suka menulis? Bagiku menulis adalah hal yang menyenangkan. Dengan menulis, aku bebas menuangkan apa yang kurasakan, bebas berekspresi, dan menyelam ke dalam duniaku sendiri.

Dengan menulis juga, aku berani tampil lewat kata-kata yang mungkin sebenarnya sulit kuungkapkan. Salah satu jenis tulisan yang kuhasilkan adalah cerpen. Dikarenakan aku suka mengamati, suka berimajinasi, jadilah sebuah cerita berbentuk cerpen yang lebih sering bertujuan untuk menghibur diri sendiri.

3. Yola Widya – mynikitadream.blogspot.com

Yola Widaya sangat cinta dan passion dalam aktivitas menulis. Hasil menulisnya sampai pada penulisan cerpen.

Cerpenis lulusan almameter Universitas Padjajaran jurusan Sastra Jepang ini memiliki blog tempat ia dimana untuk aktivitas menulisnya.

Ia tidak cuma mendefinisikan diri sebagai penulis, tapi juga mendeskripsikan diri sebagai seorang blogger pula.

Tulisan cerpen –  cerpennya yang sudah ia karang diantaranya adalah:

1. Ustad dan Tiga Pemuda

2. Sebuah Malu – Cerpen Monolog

Dan ketika ditanya tentang kenapa sangat suka menulis? termasuk menulis cerpen

Karena menulis hidupku hehe… dari kecil suka puisi sama corat-coret di belakang buku. Menulis juga salah satu caraku menceritakan kehidupan, pengalaman, motivasi. Dan menulis caraku untuk sembuh dari skizo hehe… aku lagi buat novel tentang hal ini.

4. Ery Espania Udya

 

Karya – karya cerpen yang sudah ia karang diantaranya adalah:

1. Contoh Cerpen Percintaan: Ketika Play Boys Menemukan Cinta Sejati

2. Contoh Cerpen Persahabatan: Mungkinkah Hanya Sebatas Teman?

3. Sebuah Cerpen: Bertepuk Sebelah Tangan

Suka menulis karena salah satu hoby, menuangkan ide yang ada di otak, kalau dipendam rasanya pusing, mau cerita binung ke siapa. Jadi lebih baik saya menulis. Selain itu untuk berbagi informasi kepada teman-teman.

 

Kenapa saya suka menulis cerpen? Karena saya bisa bebas mengutarakan isi hati saya. Saya bisa merangkai kata2 seluas mungkin dan dibuat cerita yg menarik. Jadi saya suka menulis cerpen, ditambah lagi bebas mau berapa kata, mau ending bagaimana dan lainnya.

5. Merida Merry

 

Tulisan cerpen yang beliau karang diantaranya:

1. Sex is Bonus

2. Bayi

3. Dia Memanggilku “G”

Sejak kecil saya suka membaca, apalagi cerita fiksi dan misteri. Bertambah usia, selera bacaan saya mulai bervariasi, saya juga mulai suka membaca artikel dan buku-buku ilmiah. Berawal dari SMU dulu, saya iseng menulis cerpen lalu mengirimkannya ke tim mading sekolah, dan dimuat. Sejak itulah saya jadi suka berimajinasi membuat cerpen sendiri. Awal-awalnya membuat blog juga niatnya untuk menampung cerpen juga. Tapi setelah bergabung di beberapa komunitas, akhirnya saya juga mencoba menulis artikel. Sampai hari ini akhirnya blog saya tidak lagi berisikan cerpen, tapi juga artikel-artikel dengan beragam tema.

6. 

7. Sie – Thi Nurjanah

8. Kang Nasru

Sangat suka menulis karena selain profesi, juga menyalurkan hobi. Khusus cerpen, alasanya karena dengan cerpen kita bisa menyampaikan berbagai hal yang tak bisa diungkapkan dengan tulisan biasa. Terutama kritik sosial, maupun kritik ke pemerintah, lewat cepren lebih segar.

 

Fenomena adalah blog yang memuat berbagai karya santri, khususnya cerpen, puisi dan opini, merupakan versi online dari buletin FENOMENA di Pesantren Darusalam Blokagung Banyuwangi. dan saya sebagai pengelola blognya.

9. Swastikha Maulidya Mulyana

Tulisan cerpen karangannya adalah:

1. Permintaan

2. Orang ketiga

3. Ciuman Pertama

Menulis itu sarana melepaskan diri ketika marah dan sedih ketimbang cerita sama orang lain. Kenapa suka nulis cerpen karena saat menulis fiksi kita bisa menjadi sutradara untuk tokoh rekaan kita

10. Julia Rosmaya

11. Citra Pandiangan

 

Alasan suka menulis: Kita jadi bebas menulis apapun yang bisa membuat Kita merasa happy Dan berbagi kebahagiaan… Menulis membuat otak Kita terus bekerja dan berpikir membuat konsep cerita dan membuatnya bisa dibaca siapa saja… It’s so fun

12. 

13. Nitanit Kasapink – Errornita.blogspot.com

Seorang bunda dari Bekasi ini memiliki 3 orang anak.

Disamping beliau seorang yang sangat suka menulis. Hobi menulisnya itu disalurkan ke dalam blognya. Tentu bisa pula disebut sebagai seorang cerpenis blogger.

Karangan cerpennya salah satunya cerita bersambung.

1. Cerita Panjang 1

2. Cerita Panjang: Err

3. Cerita Panjang: Lorong Panjang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan ketika ditanya tentang kenapa sangat suka menulis? termasuk menulis cerpen

Aku suka menulis gegara waktu kecil dikasih buku agenda oleh mama yang menurutku bagus, lalu jadi buku harian. Setiap hari menulis semua kejadian hidup. Selain itu oleh bapak, aku juga selalu dibelikan buku bacaan, berlangganan majalah, juga dibelikan kaset sanggar cerita. Dari situ aku mulai menulis puisi, lalu belajar menulis cerpen. Sampai sekarang jadi keranjingan menulis cerpen. Menulis untukku jadi penenang. Emosiku bisa dituangkan di tulisan.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *