50 Daftar Perusahaan Web Hosting yang Layak Diketahui untuk Keperluan Bisnis Online [Tips Memilih Hosting]

Rekomendasi hosting yang basisnya berada didalam negeri (Lokal) untuk keperluan bisnis online (Toko online) yang ingin membuat website organisasi / komunitas hingga ingin membuat situs website blog personal (pribadi). Dan juga informasi promo gratis domain atau harga diskon khusus.

Saudara ingin mencari dan memilih situs website hosting yang bagus di Indonesia?

Memang untuk mencari mana yang terbaik gampang – gampang susah, apalagi sebagian orang bertanya ke beberapa teman baik itu di forum / komunitas online maupun dalam diskusi pembicaraan ngobrol – ngobrol minta rekomendasi soal website hosting juga bukan perkara mudah dalam memutuskan mana yang terbaik dikarenakan akan menyita banyak waktu

Maka dari itu sebelum memutuskan mana yang terbaik dan memberikan pelayanan memuaskan saya sarankan untuk membaca tips tips memilih paket hosting yang akan dijelaskan dibawah ini

Tips dan Langkah Memilih Hosting

Memilih web hosting sepintas memanglah mudah. Karena semakin menjamur dimana – mana.

Tentu saja saudara juga harus berhati – hati dalam memilih provider hosting. Banyak sekali web hosting yang menawarkan fasilitas yang nyaris tidak terbatas (unlimited) dan harga yang murah bahkan sampai ruang space ratusan GB. Sejatinya profesionalisme perusahaan hosting sangat menentukan perkembangan situs website blog saudara.

Sesungguhnya hal ini tidak baik bagi situs website saudara karena ada keterbatasan infrastruktur server dan jaringan data center itu sendiri.

Server yang diisi dengan banyak situs website blog berpemirsa (pengunjung) tinggi akan mengakibatkan beban server meningkat, akibatnya situs website blog saudara sulit diakses atau sering down.

Oleh karena itu saudara harus jeli sebelum membeli hosting untuk keperluan situs website blog saudara.

1. Jumlah Client

Client adalah orang yang menggunakan jasa pelayanan di tempat pembelian domain hosting.

Semakin tinggi / banyak jumlah klien pengguna itu berarti menunjukkan kualitas jasa – jasa yang selama ini telah dipenuhi pihak penyedia.

Apabila jumlah klien masih sedikit (Saudara patut mempertimbangkan dan pantas meragukan) guna menghindari penipuan yang terjadi dan uang investasi yang saudara keluarkan untuk beli domain hangus.

2. Kecepatan dan Spesifikasi Server

3. Lokasi Server

4. Bandwith

5. Space (Ruang) / Kapasitas besar hosting

Banyak sekali web hosting yang menawarkan fasilitas – fasilitasnya serba unlimited.

Apakah hal itu mungkin?

Jelas tidak mungkin. Segala sesuatu yang bersifat teknis itu memperhitungkan batasan – batasan kemampuan teknis.

Selain daripada itu juga perhatikan pula dalam menyediakan layanan backup data. Jika kamu tidak memperhatikan jasa pemilihan hosting yang tidak menawarkan backup data layaknya ditinjau ulang.

Alasan data website dalam hosting harus dibackup? Sebaiknya baca mengapa harus backup data

Unlimited space / ruang tidak terbatas

6. Harga

Jika ada yang sampai menawarkan dengan harga murah saudara wajib dan patut dicurigai. Konsekwensi dari menghadirkan layanan prima tentu saja masalah biaya.

Adalah Gimmick jika ada slogan harga murah tetapi layanan prima. Cobalah cari yang masuk akal dari harga pasar yang normal.

Memiliki kantor yang beroperasi 7 × 24 jam dengan technical support yang setiap saat bias membantu saudara adalah sesuatu yang harus diutamakan.

Bayangkan saja bila saudara tertarik dengan harga murah akan tetapi tahun depan ketika saudara hendak memperpanjang harganya bias naik dua kali lipat daripada biaya perpanjangan normal.

Atau juga bisa berhenting beroperasi (tidak eksis lagi) apa kira – kira dampak bagi domain hosting saudara? Tentu saudara akan kehilangan domain serta data – data situs website blog saudara yang mungkin saudara akan merasakan penyesalan dan tentu jera.

7. Customer Service

Sebelum memutuskan menyewa hosting, VPS (Virtiual Private Server) hingga dedicated server tentu saudara harus memperhatikan customer supportnya.Sebelum memutuskan menyewa hosting, VPS (Virtiual Private Server) hingga dedicated server tentu saudara harus memperhatikan customer supportnya.

Hal ini merupakan faktor penting untuk mengetahui seberapa profesonal perusahaan web hosting tersebut. Tentu saudara tidak maukan bila setelah menyewa ataupun membeli terjadi masalah dan karyawannya tidak mau tahu urusan yang mendera situs website saudara.

Sehingga bila ada technical support 24 jam namun telepon mereka tidak diangkat atau hanya dijawab dengan answering. Atau ketika “Live Chat” (Human click, PHP Live) mereka yang selalu offline.

Tentu saudara khawatir bila pelayanan sangat buruk tempat saudara sewa domain dan hosting bukan?

Pastikan saudara sebelum memilih perusahaan web hosting untuk situs website saudara pastikan bahwa semua pertanyaan baik email, telepon maupun live chat online selalu dijawab dalam waktu yang cukup singkat (kurang dari 1 jam). Hal ini secara langsung mengukur tingkat profesionalitas layanan.

8. Memastikan bahwa perusahaan hosting benar – benar professional

Perusahaan tempat dimana saudara membeli domain dan hosting, VPS (Virtual Private Server) Cloud Hosting, Dedicated Server tersebut harus dilihat juga apakah pelayanannya betul – betul professional.

Daftar Situs Website Penyedia Hosting, Cloud Hosting, VPS dan Dedicated Server Indonesia

1. NiagaHoster.co.id

Niagahoster adalah penyedia domain hosting baru yang pertumbuhan bisnis cukup cepat dan melejit bagaikan tembakan meteor

Mohon maaf saya Mukhofas belum bisa menyajikan ulasan / review / resensi soal ini, tapi ini rekomendasi bagus bila saudara ingin membangun situs website bisnis atau untuk tujuan yang saudara inginkan.

2. Masterweb.com

Masterweb adalah penyedia domain hosting tertua yang ada Indonesia. Mungkin yang pertama hadir dalam pasar hosting dalam negeri.

Di sini juga menyediakan domain murah dan juga domain gratis (tapi dengan beberapa syarat tertentu)

Untuk keperluan penyimpanan data situs website blog saudara untuk keperluan bisnis online menyedia beberapa varian paket dari hosting hingga paket Dedicated Server.

Untuk melihat pilihan ragam paket yang ditawarkan pihak masterweb saudara biasa membaca

Saudara Bisa mengecek beberapa harga hosting dan domain yang ada di masterweb

3. Dewaweb.com

Dewaweb adalah penyedia jasa doamin hosting di Indoensia. dan turut meramaikan pasar web hosting Indoensia.

Resensi / Review Domain Hosting Dewaweb

4. Rumahweb.com

Rumaweb.com adalah jasa penyedia layanan webhosting di Indoensia

Resensi / Review Domain Hosting Rumahweb

5. Qwords.com

6. Lawuhosting.com

7. Digiwebsmedia.com

8. JagoanHosting.com

9. Hostinger.co.id

Hostinger sendiri adalah perusahaan webhosting dunia. Untuk Pasdar Indoensia Hostinger membuka perusahaan untuk wilayah Indonesia dengan nama Hostinger.co.id

10. Domainesia.com

Domainesia adalah perusahaan web hosting di Indonesia. 

Kelebihan jika anda ingin membuat website baik untuk keperluan bisnis onlien atau buat sekedar membangun branding seorang blogger juga cocok.

Untuk pembuatan website disini mudah dengan sekali klik dan malah ada EBOOK Panduan yang sangat menarik dan mudah dipahami.

11. Ardetamedia.com

12. ArdHosting

13. Dapur Hosting

14. Dracoola Multimedia

15. Warna Hosting

16. Indowebsite Webhosting

17. Pesta Hosting

18. Id Webhost

19. Domosquare

20. Id Cloud Host

21. Jogja Host

22. Rumah Hosting

23. Exabytes

24. Citrahost

25. E Padi Hosting

26. Pasar Hosting

27. CloudKilat

27. Pusat Hosting

29. Hostingan

30. Nusantara Host

31. She Hoster

32. JakartaWebHosting

33. Webhostmu

34. Unlimeted Id

35. Alamaya

36. Distributor Hosting

37. Webhostmurah

38. Atriumhosting

39. JayaHost

40. Webiihost

41. Hoster Co Id

42. Dutaspace

43. ZieHost

44. Jetorbit

45. Kedai Hosting

46. Medan Hosting

47. Idebagus

48. Puskomedia

49. Drupadi

50. JakHoster

1 komentar untuk “50 Daftar Perusahaan Web Hosting yang Layak Diketahui untuk Keperluan Bisnis Online [Tips Memilih Hosting]”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *