Ini dia Manfaat Minyak Zaitun Yang Harus Anda Ketahui

loading...

Memang manfaat minyak zaitun ini banyak sekali, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dimana minyak yang berasal dari tanaman asli Mediterania ini banyak mengandung sekali senyama yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh), phenolic serta zat besi. Lalu apa saja manfat dari minya zaitun ini? yuk simak saja langsung dibawah ini.

1. Menghilangkan Bibir Hitam

Seperti yang diketahui bahwa minyak zaitun ini mengandung vitamin E serta vitamin K yang bisa digunakan sebagai cara untuk mengatasi bibir hitam secara alami. Caranya juag cukup mudah, cukup anda oleskan saja minyak zaitun pada bibir setiap hari. Mudahkan?

2. Bisa Memerahkan Bibir

Selain untuk menghilangkan bibir hitam, minyak zaitun juga bisa digunakan supaya bibir anda menjadi merah alami. Dan caranya juga sama seperti menghilangkan bibir hitam, yakni dengan cara mengoleskan langsung pada bibir setiap hari.

3. Merawat Kesehatan Rambut

Tentunya rambut yang sering diwarnai, dikeriting, diluruskan, atau apapun yang ada hubungannya dengan obat kimia akan membuat penurunan fungsi rambut, seperti patah-patah, mudah rontok, kering dan rusak. Jika anda mengalami kondisi seperti itu, jangan khawatir ada cara alami untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara menggunakan minyak zaitun.

Caranya adalah dengan rutin mengoleskan minyak zaitun pada rambut,maka kandungan vitamin E yang ada pada minyak zaitun ini bisa memelihara kesehatan rambut anda. Bukan hanya itu, rambut anda juga akan nampak semakin tebal dan bersinar secara alami. Jadi, minyak zaitun ini juga bisa digunakan bagin anda yang mengalami kebotakan untuk merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

4. Untuk Menebalkan Alis

Kepoin Aja:  Panduan Belajar Copywriting: Easy Copywriting untuk Meningkatkan Konversi Penjualan Cepat Laku

Manfaat lainnya dari minyak zaitun adalah untuk menebalkan alis. Karena minyak zaitun ini mengandung vitami E yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini juga akan membuat alis anda semakin lebat dan tebal secara alami. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

– Pertama oleskan minyak zaitun pada alis sebelum tidur.
– Lalu diamkan semalaman dan bersihkan keesokan harinya sambil membersihkan muka.

5. Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata

Selain untuk menebalkan alis, minyak zaitun juga bisa anda aplikasikan pada bulu mata, supaya bulu mata anda menjadi semakin panjang dan tebal secara natural tanpa harus menggunakan maskara atau bulu mata palsu yang justru bisa merontokkan bulu mata itu sendiri.

6. Mengencangkan Kulit Wajah

Minyak zaitun ini mengandung zat linoleic acid yang bisa membantu untuk menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga bisa mengatasi penuaan dini kulit wajah anda seperti keriput. Selain itu, minyak zaitun ini juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang bisa membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Sehingga minyak zaitun ini bisa menjadi cara untuk mengencangkan kulit wajah secara efektif dan aman. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

– Pertama siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, lalu campurkan dengan 1 sendok teh madu.
– Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah.

7. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Zat linoleic yang ada pada minyak zaitun bisa bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah yang bisa merusak penampilan anda. Caranya sama seperti untuk mengencangkan kulit wajah, yakni dijadikan masker wajah.

Wah ternyata banyak sekali ya manfaat dari minyak zaitun ini. Nah bagi anda yang ingin mengatasi berbagai permasalahan kecantikan maupun kesehatan secara alami, anda bisa mencobanya dengan menggunakan minyak zaitun.

RajaBackLink.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *