Mau Ikut? Klik Gambarnya dan Kirim Pesan: Saya MAU ikut Kursus Naskah Buku

Cara Menjadi Blogger Keren dengan Taktik Radikal – Inovatif

Kelas WhatsApp Gruop Menulis dan Ngeblog Online

Anda mau ikut kelas Menulis dan Ngeblog Online Gratis?

Ada satu syarat kalau mau ikut kelas Menulis dan Kelola Blog – Blog ini

1. Wajib join Facebook Grup BauBlogging

2. Follow Instagram Admin dan Pemateri Mukhofasalfikr

3. Kelas WhatsApp hanya diperuntukkan bagi yang sudah join di Facebook BauBlogging

4. Terbatas untuk 30 peserta setiap grup WhatsApp sesi

5. Akan diadakan terus menerus secara berkelanjutan bagi peserta / anggota yang ingin menimba ilmu tersebut (tapi harus terdaftar sebagai anggota aktif di grup BauBlogging FaceBook ya) kalau tidak akan masuk ke grup kelas di WA Grup

Dunia blog – blog / perbloggeran saat ini semakin sengit ditengah kompetisi persaingan.

Hal ini sama dengan ilmu tentang adaptasi lingkungan, siapa yang kuat adalah bakal merajai atau hukum rimba berlaku siapa yang paling kuat ialah pemenangnya.

Bila saudara ingin menjadi seorang penulis blog (blogger) dan ingin tulisan ketikan keyboard saudara yang ditulis di blog dibaca oleh banyak orang dan bisa membawa perubahan – perubahan besar dalam suatu negara. Maka jadilah

Unik, Kreatif, Inovatif dan Radikal

Selain dari 4 poin diatas untuk menjadi pionir perubahan dalam masyarakat lewat tulisan – tulisan saudara maka tulisan saudara harus punya kualitas yang sangat tinggi diantara penulis blog (blogger) yang membahas konten serupa.

Jika bisa dan saudara harus punya niat kuat dan kemampuan untuk membuat konten baru yang belum dibahas oleh rata – rata penulis blog (blogger) lain dan upayakanlah dengan kualitas luar biasa hebat. Dalam kata lain saudara harus mendobrak kebiasaan yang mengakar masayarakat blogger / penulis blog.

Janganlah satu konten dua konten saja yang dibuat. Semuanya harus dapat porsi serupa untuk melejitkan peformanya. Jika semua konten yang ditulis dan disajikan di blog saudara semuanya berkualitas unggul maka akan menikmati hasilnya.

Apa itu gampang?

Tidak gampang.

Sebab untuk membuat satu konten saja kita sudah kelelahan dan tak sanggup, tapi bila saudara mau bekerja keras sebagaimana seorang kuli mengangkut batu sampai berkeringat dan tangannya lecet niscaya akan menuai hasil (uang / upah) yang memuaskan.

Bila saudara menulis, melakukan riset, penelitian, observasi, menggali, mendalami terlebih dahulu bahan konten untuk pengembangan konten blog lebih lanjut. Dalam kata lain ini juga termasuk bagian dari kerja keras usaha untuk membuat konten yang memuaskan.

Lalu setelah buat konten yang susah payah dan banyak tapi tidak bisa menarik pengunjung blog gimana?

Ya saudara harus melakukan marketing secara maksimal dan radikal.

Marketing adalah pemasaran atau juga disebut promosi.

Disini saudara harus dituntut untuk memahami trik atau strategi pemasaran untuk datang ke blog saudara.

Karena kalau pemahaman pemasaran saudara hanya sebatas share di sosial media itu belum cukup.

Harus belajar dan menguasai skill pemasaran untuk menghasilkan hasil yang efektif dan berhasil.

Promosi itu kadang juga menemui kegegalan – kegagalan. Maka dari itu perlunya untuk kreatif, inovatif dan cara radikal dalam pemasaran konten blog saudara harus pengunjung meledak hingga pengunjung berdatangan untuk menonton dan membaca konten hebat yang saudara tulis.

Ada banyak cabang – cabang dari trik strategi pemasaran dewasa ini, dari pemasaran gerilya, pemasaran tradisional, pemasaran online untuk menguatkan keberadaan konten blog saudara.

Bila saudara setelah selesai menulis konten hebat lalu tidak melakukan upaya promosi itu adalah usaha sia – sia.

Blogger keren adalah blogger yang bisa menciptakan perubahan masyarakat dari konten yang dibuatnya. Tapi konten berharga dan bernilai emas asli.

Tapi hal ini juga tergantung dari apa yang ditulis dan disajikannya.

Apabila blogger yang ditulisnya adalah hal – hal negatif yang bisa merusak ketentraman sosial masyarakat, menyebarkan berita bohong, menyebarkan kebencian hingga tulisan – tulisan yang merusak akhlak mulia adalah bukan disebut blogger keren walaupun ia menulis dengan cara kreatif, inovatif dan radikal.

Berusahalah sekuat tenaga untuk tidak menjadi bagian blogger / penulis blog yang menyumbang peran dalam kerusakan pendukung maksiat walaupun bisa menghasilkan banyak uang tapi tidak berkah.

Penghasilan yang tidak berkah akan menjadi darah daging hingga menular kepada keluarga dan anak –anak hingga masyarakat. Dan itu suatu jalan (tujuan) yang buruk / keji.

Tanamkan nilai – nilai aqidah yang kuat dan lurus untuk menjadi blogger / penulis blog untuk menulis dan menyajikan konten unggul dalam kebaikan bukan unggull dalam keburukan. Tapi sayang tidak semua orang bisa membedakan mana benar mana salah (perbuatan baik dianggap buruk, perbuatan buruk dianggap baik) itu memang ada dalam masyarakat kita. Semua itu hanya mau ngga kita mempelajari agama secara keseluruhan bukan separo – paro.

Dan agama telah mengajarkan hal itu untuk tidak berbuat melampuai batas, tapi kebanyakan manusia tidak mau dan tidak mengerti (karena kebodohannya).

Tulisan ini disertakan dalam kompetisi lomba blog

Menu7uh Warung Blogger Lebih Baik: Yuk, Jadi Blogger Keren

Kepoin Aja:  Cara Bergabung Komunitas Blogger - Situs - Website - Blog | 7 Manfaat Bangun Komunitas Blog dalam untuk Menjadi Blogger Indonesia Terbaik
loading...

4 thoughts on “Cara Menjadi Blogger Keren dengan Taktik Radikal – Inovatif”

  1. Mas, salam kenal. Itu tampilan tulisannya kalau dilihat dari PC gede banget lhoo. Jadi jelas sih bacanya, cuma nyaman nggak ya buat beberapa orang. btw, terima kasih untuk sharingnya, ya.

    1. Salam juga kakak Nia Nurdiansyah

      Iya itu udah diatur olehku. Jadi menurut kakak sendiri nyaman dan enak dibaca ngga? Sekaligus mau mengdakan penelitian enak dibaca apa ngga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *