Mengenal tentang Personal Branding dan Macam Macam Jenis Personal Branding + Bagaimana Cara Membangun Sebuah Personal Branding?

loading...

Kamu ingin dikenal sebagai apa?

Jika kamu punya keinginan menjadi seorang penulis novel, mesti kamu harus membangun branding atau sebuah cara komunikasi kepada audiens persona pembaca novel novelmu.

Ya. Dirimu adalah penulis novel.

Jika kamu ingin dikenal sebagai seorang sosiolog tentu kamu harus mempelajari ilmu tentang sosiologi secara mendalam lalu menyampaikan kepada audiens atau mengajarkan kepada orang lain dengan membentuk branding atau membangun sebuah komunikasi dengan audiens terhadap dirimu.

Lalu apa itu Personal Branding?

Pengertian Definisi Personal Branding

Personal branding adalah bagaimana kamu membangun dan mempromosikan apa yang kamu perjuangkan.

Personal dalam bahasa Inggris mirip individu (diri sendiri)

Mungkin kamu pernah atau sering mendengar pengunaan istilah brand pada merek merek terkenal semacam: Asus, Apple, Google, Microsoft, Dell, Oppo.

Kamu tahu apa arti brand?

Dalam penggunaannya brand dan branding itu berbeda sebagaimana pada contoh kerja dan bekerja (tentu berbeda)

Branding adalah aktivitas dalam membangun komunikasi yang dilakukan oleh individu maupun kelompok dengan tujuan untuk membangun dan membesarkan sebuah brand (merek)

Jadi personal branding itu membangun komunikasi individu (diri sendiri) dengan tujuan membangun dan membesarkan merek nama kita biar dikenal luas.

Pengertian Personal Branding menurut para ahli

#1 Kupta

Personal branding adalah sebuah pencitraan diri yang mewakili serangkaian keahlian, suatu ide cemerlang, sebuah sistem kepercayaan dan persamaan nilai yang dianggap menarik oleh orang lain.

Kepoin Aja:  Jasa Copywriter: Jasa Pembuatan Materi Promosi Buku Novel agar Dilirik Calon Pelanggan Potensial

Personal branding adalah segala sesuatu yang ada pada diri kamu yang membedakan dan menjual, seperti pesan kamu pembawaanmu dan taktik pemasaran.

#2 Montoya (2006)

Personal branding adalah sebuah seni dalam menarik dan memelihara lebih banyak klien dengan cara membentuk persepsi publik secara aktif.

#3 Montoya dan Vandehey (2008)

personal branding adalah sesuatu tentang bagaimana mengambil kendali atas penilaian orang lain terhadap kamu sebelum ada pertemuan langsung denganmu.

#4 Mobray (2009)

Kemampuan menggunakan atribut atribut secara bebas yang menunjukkan kemampuan kamu dalam mengatur harapan harapan yang ingin orang lain terima dalam pertemuan denganmu.

#5 Handayani (2015 : 103)

Personal brandingadalah proses dimana orang-orang dan karir mereka ditandai dengan sebuah merek.

#6 Amalia E Maulana (2015)

Personal branding sangat penting untuk membangun REPUTASI, baik untuk kehidupan pribadi maupun karir. seorang personal branding bukan bertujuan untuk menjadikan diri terkenal tetapi menjadikannya ORANG TERPILIH. Personal brand CEMERLANG adalah seorang selalu dipilih dalam setiap kesempatan dan dipercaya bisa memberikan penerbit yang diharapkan oleh stakeholder.

personal branding merupakan suatu proses seseorang untuk membentuk dan menciptakan dirinya (pribadinya) yang pada akhirnya dapat meningkatkan citra dirinya jangan keunggulan (nilai/value) dan keistimewaan / keunikan / perbedaan yang tidak dimiliki kebanyakan orang serta membuat orang lain mau menghargai dirinya.

Elemen Element Personal Branding

Dalam membangun personal branding tentunya diperlukan elemen utama.

Ada tiga elemen penting dalam personal branding, berikut penjelasannya

1. You

Dalam kata lain, seorang itu sendiri, seorang dapat membentuk sebuah personal branding melalui sebuah polisian dan metode komunikasi yang disusun dengan baik.

Dirancang untuk menyampaikan dua hal penting terhadap audiens.

1. Siapakah seseorang tersebut sebagai suatu pribadi?

Kepoin Aja:  Apa itu Sudut Pandang Cerita dan Macam - Macam Sudut Pandang Cerita

2. Spesialisasi apa yang seseorang itu lakukan?

Personal branding adalah sebuah gambaran mengenai apa yang masyarakat tentang seseorang.

2. Promise

personal brand adalah sebuah janji sebuah tanggung jawab untuk memenuhi harapan yang timbul pada masyarakat akibat dari personal band itu sendiri.

3. Relationship

Sebuah personal branding yang baik akan mampu menciptakan suatu relasi yang baik dengan klien, semakin banyak atribut atribut yang dapat diterima oleh klien dan semakin tingginya tingkat kekuasaan seseorangmenunjukkan semakin baiknya tingkat relasi yang ada pada personal branding tersebut.

Macam jenis personal branding

Manfaat dari personal branding

RajaBackLink.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *