Saudara tidak tahu cara membuat blog atau malas dan penginnya blognya udah jadi? BauBlogging menyediakan jasa buat blog langsung jadi. cek info jasanya

Dapatkan Pengetahuan Strategi Menulis, Mengelola Blog + Trik Pemasaran Ampuh Setiap Minggunya

* indicates required

Tips dan Cara Mendapatkan Job Content Placement dan Menulis Review / Resensi / Ulasan / Tinjauan Produk untuk Situs Website Blog dan Dapat Uang

Mau Ikut Belajar Nulis Cerpen, Novel, dan Puisi dan Mendapatkan Honor dari Media Cetak ga sob? Syaratnya harus Join Dulu Mau Ikut Belajar Ngelola dan Ngembangin Blog dari para mastah ga Sob? Syaratnya harus Join Dulu Mau Ikut Komunitas Nulis dan Ngelola Situs Website ga sob? Join aja dan Follow Instagram Admin

Menghasilkan atau mendapatkan uang dari aktivitas ngeblog (mengelola situs website blog) adalah dambaan bagi saudara yang benar serius.

Tidak banyak yang tahu dan begitu paham secara menyeluruh bahwa dari mengelola situs website blog bisa, tapi sayangnya pengetahuan masih nol (sedikit)

Perlu kita tahu, bahwa sebuah situs website blog yang menginginkan pendapatan via online mau tak mau harus paham betul seluk beluk dunia bisnis. Dengan pengetahuan bisnis akan terbuka lebar wawasan kita. Apabila Cuma berkutat menulis dan terus menulis tanpa memikirkan cara menghasilkan uang dari pengetahuan bisnis via situs website blog, kita tetaplah seperti orang bodoh yang tidak tahu apa – apa.

Sebagai contoh kecil: Google Adsense bagi sebagian blogger Indonesia adalah salah satu cara menghasilkan uang dari situs website blog mereka. Padahal sejatinya mereka juga melakukan bisnis (memajang iklan –iklan mitra google) tapi tidak disadarinya.

Sekali lagi, bila saudara ingin serius menghasilkan uang dari situs website blog luagkan waktu untuk belajar hal – hal berbau bisnis secara mendalam.

Contoh lain: saudara seorang penulis buku. Tentu saudara juga harus mau menjual buku hasil karangan saudara dan itu juga masuk dalam ranah bisnis. Jikalau saudara Cuma nulis buku saja dan diurus penerbit yang menjual karangan saudara, yakin tidak akan ada kemajuan pesat.

Nah, langsung ke inti: Bagi sebagian penulis blog (blogger) mesti tahu apa itu Job Content Placement dan Job Review. Akan mengupas cara mendapatkannya dan uang akan mengalir ke rekening saudara

1. Pastikan Situs Website Blog saudara memiliki pembaca setia / Loyal

Tidak semua pemilik situs website blog menyadari apakah mereka memiliki pembaca setia / loyal / penggemar bacaan tulisan – tulisan ataupun blogpost postingan saudara.

Bila saudara Cuma menulis di blog dengan blog yang nama blog atau domainnya masih berantakan dan terarah, menurut pandangan saya sangat tipis dan kecil kemungkinan untuk bisa mendapatkan job review atau content placement.

Nama blog dan domain yang terkesan ngawur juga akan dipandang sebelah mata terhadap penonton / pemirsa situs website blog saudara yang nantinya akan berafiliasi menjadi pembaca setia atau penggemar situs website blog saudara.

Maka dari itu perlu rasanya mempertimbangkan dengan penuh perencanaan mendalam untuk menentukan nama dan domain situs website blog saudara dengan baik. Baca Selengkapnya

Dalam mengelola situs website blog itu dari waktu ke waktu dengan diiringi menulis blogpost postingan tentu saudara harus berusaha untuk mendapatkan minimal 100 pembaca setia / loyal / penggemar setia. Jangan menganggap enteng untuk mendapatkan minimal 100 pembaca bila nama blog dan domain saja pemilihannya ngawur dan blogpost postingan yang ditulis saja tidak bermutu dan jarang update (minimal 1 minggu atau 1 bulan sekali)

Dengan catatan, menulis 1 minggu atau 1 bulan ini bukan blogpost postingan yang sembarangan dibuat. Dalam blogpost postingan 4 tahap perkembangan situs website blog ini, saya bercerita tentang mengharuskan mendapatkan 100 pembaca setia untuk situs website blog saudara. Baca Selengkapnya

2. Pastikan Situs Website Blog saudara memiliki postingan yang bagus dan berkualitas hebat nan menggagumkan

Blogpost postingan yang berkualitas adalah parameter dan kunci klien bisnis (calon pemberi content placement dan review) merasa tertarik untuk bekerjasama bisnis dengan saudara.

Bila tulisan – tulisan blogspost postingan saudara isinya saja tidak begitu bagus dan menarik bagi pembaca situs website blog saudara, bagaimana ia akan menarik pembaca setia / loyal serta calon pemberi content placement kepada saudara?

Jangan harap mereka akan datang bila saudara tidak pandai dalam mengatur dan mengelola serta menyajikan blogpost postingan yang bagus itu.

Saran dan Tips:

1. Buatlah blogspot postingan pilar berkualitas utama lebih banyak dan bagus. Karena blogpost postingan pilar ini yang akan menarik atau menjadi daya magnet untuk menarik calon pembaca setia / loyal situs website blog saudara.

2. Berikanlah yang terbaik yang saudara mampu. Saya pernah membahas soal AMBAK dan Apa yang bisa Saudara berikan kepada orang lain dan tentu saja ini salah satu pemicu utama mengapa klien bisnis saudara mau bekerjasama dengan saudara. Baca Selengkapnya

3. Pastikan Situs Website Blog saudara memiliki backlink / pengacu / perujuk yang bermutu dan berkualitas (Bukan backlink spam)

Mendapatkan backlink / pengacu / perujuk berkualitas yang mengarah ke lalu lintas situs website blog saudara itu sulit.

Salah satu cara termudah dalam mendapatkan backlink berkualitas adalah ada pada poin 2 yakni membuat blogpost postingan pilar berkualitas yang akan memicu linker (orang yang mau me-link) secara sukarela di situs website yang mereka punya. Salah satu blogpost postingan saya yang bisa memicu linker (memberi tautan secara sukarela di blog mereka) adalah Daftar Penerbit Mayor di Indonesia. Baca Selengkapnya

Cara lain yang saya lakukan untuk mendapatkan backlink adalah dengan mewawancara orang lain yang memiliki situs website blog yang dirangkum pada blogpost postingan ini.

Beberapa dari mereka memberi backlink kepada situs website ini. Molzania dalam tentang saya / Bio Molzania memberikan backlink ke blogspot postingan hasil wawancara itu. Hal yang sama juga pada Nodiwa dalam tentang saya / Bio Nodiwa.

Saran dan Tips:

1. Berhati – hati dalam mencari dan mendapatkan backlink berkualitas, sebab backlink juga bisa menyebabkan situs website blog saudara mendapatkan citra jelek dalam pedoman panduan webmaster google

4. Jangan Suka – Suka Merubah Themes / Template / Tampilan Situs Website Blog

Terlalu suka merubah – rubah themes / template maupun tampilan situs website blog saudara itu.

Bila saudara ingin memiliki situs website blog dengan themes yang bagus tanpa harus sibuk otak – atik dan buang – buang waktu gunakanlah platform website blog WordPress.com dan WordPress Mandiri yang menurut pendapat saya rata – rata themesnya bagus dan elegen dan sangat direkomendasikan. Baca kelebihan – kelebihan wordpress. Baca selengkapnya

5. Share atau Bagikan ke Sosial Media Setelah Publish / Menerbitkan Postingan

Perlu diperhatikan juga, dalam melakukan share postingan setelah publish / diterbitkan ke social media juga harus berhati – hati. Jangan melakukan sembarangan. Melakukan secara sembarangan bisa berdampak buruk bagi citra situs website blog saudara.

Saya melakukan share ke grup – grup terutama grup yang ada sangkut pautnya sama dunia blog. Haslinya dari jumlah anggota grup isinya 5.000, 6.000, 10.000, 50.000, 100.000 malah yang bersedia membuka tautan dan membacanya tidak banyak kurang dari 20 anggota dari jumlah keseluruhan. Saya bisa tahu karena tercatat sebagai backlink / pengacu di statistic blog wodpressku

Saran dan Tips:

1. Share dan bagikan kepada anggota social media yang telah mengenal nama dan blog saudara.

2. Share dan bagikan kepada komunitas pembaca setia blog saudara pada komunitas social media yang saudara bangun. Saya sudah melakukannya. Lihat Selengkapnya

3. Berpartisipasilah secara aktif dalam grup social media yang saudara naungi hingga saudara dikenal dan memiliki nama baik, sebab itu adalah modal penting dalam meningkatkan kunjungan situs website blog saudara lewat social media. Baca Selengkapnya

6. Cek DA / PA dan Analisa Rangking, Lalu lintas Situs Website Blog saudara

Tidak kalah pentingnya mengecek DA / PA hingga analisa rangking lalu lintas pada situs website blog saudara.

Bagusnya dan meningkatnya DA / PA tidak lepas kaitannya dengan kualitas blogpost postingan yang telah dipaparkan pada poin sebelumnya.

Kualitas blogpost postingan yang bagus bisa membuat pembaca / penonton / pemirsa berlama – lama membaca sehingga menurunkan bounce rate (Baca: seberapa lama pengunjung betah) pada situs website blog saudara. Semakin berlama – lama juga akan berdampak pada DA / PA meningkat.

Hal lain adalah factor backlink. Backlink juga punya peran strategis dalam mempengaruhi meningkat atau menurunnya DA / PA serta rangking sebuah situs website blog saudara.

Pembahasan lebih lanjut cara meningkatkan DA / PA dan analisis rangking situs website blog saudara. Baca Selengkapnya.

Semakin tinggi DA / PA semakin tinggi pula bayaran yang bakal didapatkan dari aktivitas mengelola blog dengan model content placement atau job review ini.

Penutup

Poin – poin diatas adalah hanyalah dari pendapat saya dan mengacu dari pengalaman serta studi kasus.

Boleh saja saudara tidak menerima / menyanggahnya dan memberikan pendapat berbeda dari yang saya tulis.

Bila dirasa ini sedikit mencerahkan bagi saudara itu suatu hal yang amat berharga buat saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *