Darimana Saja Pengunjung Situs Website Blog Berasal / Datang?

Bagi seorang pemula baru terjun dalam dunia online yang berkutat dengan situs website blog mereka tidak tahu menahu cara mendapatkan pengunjung berhamburan untuk berdatangan ke situs mereka.

Tentu ini akan berbeda bagi kamu yang sudah mengerti seluk – beluknya dan gambaran umumnya.

Baiklah, saya mencoba mengupas dari studi kasus yang pernah saya lakukan dan alami

1. Mesin Pencari (Google – Yahoo – Bing – Geev

Pengunjung yang terbanyak berasal dari pencarian organik / pengunjung alami (natural)

Biasanya seorang pengguna handphone pintar – komputer laptop yang terkoneksi internet / pengunjung mengetik ngetik 

2. Sosial Media 

Sosial media itu seperti facebook,twitter, instagram dan lain – lain.

Sosial media sangat potensial untuk mendatangkan pengunjung ke situs website blogmu.

Mengapa mas?

Karena sosial media itu penggunanya banyak dan mereka berlama – lama didalamnya. Mereka sering berdiskusi, berlomentar, melike, melakukan share dan lain – lain.

Ketika dirimu sharing konten terbaik dari blogmu di sosial media, Facebook contohnya maka ada teman – teman sosial mediamu akan melakukan kunjungan ke konten blogmu buat itu maka secara otomatis blogmu dapat pembaca.

Jangan mengira pengunjung datang dari akun beranda sosial mediamu, bisa jadi pengunjung juga berasal dari grup / komunitas – komunitas yang kamu naungi maupun yang bukan.

Bisa pula dari halaman / fanspage facebook) dan dipromsikan dengan facebook ads.

Tapi untuk mendapatkan pengunjung yang maksimal dan memuaskan kamu tentu juga harus memiliki pengetahuannya dan sumber daya manusianya juga.

Jika yang kamu lakukan asal – asalan promosi tanpa ada pengetahuan yang memadai akan jadi bumerang dan tidak membuahkan hasil yang kamu harapkan selama ini.

3. Email

Apa itu Email mas?

Kok nanya? Emangnya kamu ngga tau ya? 

Email adalah singkatan dari elektronik mail dan merupakan sarana kirim pesan melalui media internet.

Kamu tau ngga kalau email juga bisa mendatangkan pengunjung blogmu?

Masih belum tau mas, karena diriku termasuk orang gaptek. Setiap pengguna internet itu hampir sebagian besar mengecek emailnya.

4. Dari Situs Website Blog Orang lain

Maksudnya gimana tuh? 

Maksudnya kamu punya artikel postingan blog yang bagus, terus ada orang yang bersedia mau membacklink / merekomendasikan dalam bentuk link di blog mereka. 

Agar dampaknya lebih terasa jos yang membacklink haruslah situs website blog yang sudah terkenal dan sudah ada ratusan ribu hingga jutaan  pembaca setiap harinya sehingga situs website blogmu yang masih bayi atau berumur jagung terkena cipratan pengunjung lewat sokongan backlink ini.

Tapi yang jadi masalah, tidak semua situs website blog besar mau memberikan kamu tautan untuk mengucurkan ke situs website blogmu dengan banyak faktor pertimbangan. Saranku perbagus dan pertingkat kualitas situs website blog hingga dikatakan punya kesan luar biasa wow bagi siapa saja. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *