10 Manfaat dari Blog yang Belum Kamu Ketahui

loading...

Ada orang bertanya kepada saya tentang “Apa manfaat blog”

Selain itu mereka juga bertanya kepada saya “Apa saja manfaat blog”

Mereka suruh untuk menyebutkan macam-macam manfaat dari blog itu sendiri

Sebenarnya ada banyak manfaat dari menggunakan blog atau mengembangkan blog (bila mereka benar-benar serius dalam mengelola nya)

Mulai dari sekedar hobi – hobi dalam menyampoaikan gagasan online hingga menjadikan sebagai potensi bisnis.

Macam Manfaat dari Menggunakan Blog

1. Berbagi pengetahuan

Ya, saya setuju jika blog merupakan salah satu sarana untuk berbagi pengetahuan yang kamu miliki kepada orang lain.

Setiap orang memiliki pengalaman yang berharga, setiap orang pasti memiliki pengetahuan dan wawasan. Ya wawasan inilah kita bagikan lewat perantara blok yang kita punya kita bikin.

Jika jika kamu memiliki keahlian, keterampilan, kemampuan memiliki pengetahuan tentangnya kamu bisa mengupasnya di blogmu.

2. Mengasah keterampilan menulis

apakah kamu ingin menjadi seorang penulis tapi tidak tahu caranya?

Jika kamu tidak tahu caranya menjadi seorang penulis cobalah untuk membuat blog dan menulis secara terus-menerus ya secara konsisten dan persisten dalam jangka lama.

Jika kamu jarang menulis di blog dan hanya sekali posting ataupun kosong itu tidak akan menghasilkan apa-apa tidak akan membuahkan hasil tapi serius menulis di blog katakanlah ya setahun kamu menulis sekitar 100 postingan lebih.

Kepoin Aja:  Mengelola Blog Handphone: Bagaimana Cara agar Ngeblog dan Menghasilkan Uang lewat HP [Bisa untuk Blogspot Wordpress]

Semakin banyak tulisan-tulisan kamu di blog itu akan lebih baik ya dan akan menarik perhatian pemasang iklan atau orang-orang yang ingin bekerja sama dengan blog kamu.

Jangan takut tulisan kamu jelek dan tidak ada orang yang mau membacanya, teruslah berlatih dan teruslah berlatih dan teruslah berlatih hingga mencapai 10000 jam atau semakin banyak jam terbang menulis kamu makin lebih baik.

3. Belajar menghasilkan uang secara online

Dengan semakin banyaknya tulisan-tulisan kamu di blog dan semakin berkembangnya blog kamu dengan melihat statistik data pengunjung bertambah kemungkinan kamu akan mencari tahu bagaimana cara mendapatkan uang secara online.

Kamu pasti juga akan tertarik dengan Google Adsense.

Ada banyak cara menghasilkan uang lewat online. Di blog sebenarnya juga bisa dengan mengonversi pengunjung blog kamu menjadi pembeli.

Pengunjung yang datang inilah yang nantinya kamu bisa menghasilkan uang.

4. Membangun reputasi dan kredibilitas online

membangun reputasi atau kredibilitas online itu sebenarnya termasuk bagian dari membangun nama baik atau membangun sebuah personal branding jalan kata lain mencitrakan diri sosok diri kamu.

5. Menjual produk-produk

ada sebagian pengguna internet mencari ulasan ulasan atau resensi resensi atau review suatu produk bantuan mesin pencari google atau rekomendasi teman-teman mereka di social media seperti facebook instagram twitter sampe-sampe telegram maupun whataspp.

biasanya ulasan atau resensi ini bisa kita temukan di google yang akan mengarahkan ke blog blog tertentu. Maka setiap blog apakah itu membahas resensi produk mobil motor sampai teknologi canggih. Ada juga merambah ke produk fashion yang diulas di blog.

6. Mendapatkan pekerjaan

ada juga sebagian pengguna internet yang menggunakan blog sebagai media komunikasi atau media berekspresi.

Kepoin Aja:  Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerpen dengan Situs Website Blog Online Google [Cocok untuk Menjadi Penulis Cerpen Online]

Sampe-sampe perusahaan-perusahaan terkenal maupun hrd suatu perusahaan jika memutuskan suatu tenaga kerja di perusahaan nya k ia akan melihat portofolio online dengan melihat apa yang mereka telah kerjakan jalan kata lain jejak-jejak mereka di media online.

jika jejak-jejak onlinemu mengagumkan bisa meyakinkan para hrd mereka dia akan dia kan melirik atau mempertimbangkan dirimu untuk bekerja di perusahaan yang telah kamu daftar hanya dengan melihat portofolio onlinemu.

Jadi bangun dan secara serius untuk mengelola situs online kamu untuk membangun reputasi online serta membuat portofolio online yang mengagumkan yang kemudian hari akan mempermudah dalam mendapat pekerjaan.

7. Manfaat blog untuk bisnis

Ada orang-orang yang bertanya kepada saya.

Gimana cara menghasilkan uang lewat blog?

Bila kamu menyadari bahwa bisnis adalah soal untuk mencari uang.

jadi menggunakan blog untuk mencari uang adalah dengan kemampuan kamu menguasai pengetahuan bisnis.

jika kamu menggunakan blog tapi tidak tahu perihal bisnis itu sangat mustahil untuk mencari uang lewat blog. karena antara blog dengan bisnis ada keterkaitan yang tidak bisa dipisahkan.

8. Membangun kepercayaan

jika kamu memiliki keterampilan menggambar mendesain merancang merencanakan. Dalam hal ini adalah merancang bangunan atau rumah atau gedung.

kamu mau nulis mengupas menyajikan pengetahuan pengetahuan kamu tentang desain merancang tentang bangunan-bangunan di blog. orang akan percaya jika kamu adalah orang yang ahli pada bidang mendesain merancang suatu bangunan.

jika kamu konsisten setara terus-menerus bukan tidak mungkin akan membentuk sebuah kepercayaan kepada dirimu kentang kepakaranmu

9. Bisa jadi penulis terkenal

Tidak semua penulis-penulis itu mengetahui tentang manfaat strategis pada website blog.

ada banyak penulis penulis yang sukses menjadi penulis terkenal yang bermula lewat blog untuk pertama kalinya menulis.

Kepoin Aja:  3 Model Bisnis Menjanjikan Yang Bisa Anda Jalani Dari/Melalui Sebuah Situs Blog

mereka menulis secara terus menerus dengan penuh konsisten dan persisten di dalam waktu yang begitu lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *