Mengenal Blogging Biasa dan Blogging Bisnis Mana yang bisa Menghasilkan Uang?

loading...

Blogging Biasa

Blogging Biasa: Blogging biasa adalah kalian mengeblog sekedar berbagi informasi baik gambar, teks, foto, video maupun dokumen yang bisa diakses lewat internet.

Biasanya blogging biasa ini tidak ada niat untuk mencari uang tidak ada tujuan menghasilkan uang. Yang ada hanya berbagi pengetahuan apa yang kalian miliki kepada mereka yang menemukan konten blog yang kalian.

Mereka bisa menemukan konten blog kalian bisa melalui beragam distribusi.

Distribusi melalui media sosial

Distribusi melalui pencarian organik

Distribusi Sosial sharing

Distribusi memberitahu dengan teman, kolega, keluarga, sahabat, teman melalui hubungan dunia nyata

Distribusi berbayar (Biasanya periklanan online)

Blogging Bisnis

Blogging Bisnis: Blogging bisnis adalah kalian mengeblog sudah ada niat atau tujuan bahwa kalian mengeblog untuk mencari uang lewat media blog.

Blogging bisnis ditujukan kepada mereka yang sudah betul – betul mengetahui tata cara mengembangkan bisnis dan menghasilkan uang dari bisnis.

Faktanya bisnis itu berkaitan dengan uang dan keuntungan. Jadi Blogging bisnis arahanya sudah bercita – cita tinggi untuk bisa mendapatkan penghasilan dari media blog.

Ada banyak model bisnis yang bisa menghasilkan uang dari blogging.

Google Adsense

Afiliate

Influencer Blogger

Menawarkan dan Jual Jasa

Jualan Online

Jasa Ulas / Review

Jual Web / Blog

Lalu bagaimana orang lain bisa tahu keberadaan blog kalian?

Sama seperti yang sudah saya singgung diatas terkait distribusi. Distribusi disini maksudnya distribusi pemasaran.

Jadi intinya konten yang kalian buat harus dipromosikan atau dipasarkan ke banyak orang.

Kepoin Aja:  Dakwah Online: Cara Dakwah Melalui Internet Media Sosial - Situs Website Blog

Apakah Bermula dari Blogging biasa bisa menjadi Blogging Bisnis?

Bisa. Jika kalian terus belajar mencari tahu ilmu bisnis dan terus belajar mengembangkan diri lewat berbagai media yang ada baik dengan cara gratis dan jugfa cara mengeluarkan dana (buat belajar) atau investasi.

Jika kalian tidak terus mencari tahu dan menumbuhkan minat tentang bagaimana blog biasa – biasa yang tidak ada tujuan niat cari uang pada awalnya bisa menjadi sumber rezekiu penghasilan lewat media blogging ini.

Untuk mengembangkan bakat mencari uang dari media blog ini tidak ada jalan pintas atau jalan cepat untuk meraih pendapatan online.

Butuh kesabaran, proses. Proses yang kalian lalui akan menemui proses – proses baru lagi yangb berbeda.

Proses – proses itu diliputi dengan masalah – masalah pelik yan g membuat diri kalian tidak bertahan untuk mencapai cita – cita tinggi dalam menghasilkan uang dari blog.

Butuh waktu dan perjuangan, usaha berdarah – darah.

Tips untuk berhasil dalam menghasilkan uang dari blog

1. Istiqomah atau Bertahan

Kalaua kalian sudah tiudak betah untuk mengelola dan mengembangkan sudah pasti tidak akan bisa mencapai cita – cita puncak untuk menghasilkan uang dari media blog.

2. Terus update konten

Bila kalian tidak mampu menulis sendiri konten kalian. Kalian bisa menyewa seorang penulis konten untuk kalian secara freelance.

3. Terus Monitor perkembangan bisnis kalian

Blog bisnis tidak jauh beda dengan membangun usaha atau bikin bisnis. Jadi disamping menyalurkan hobi kalian juga harus juga mempelajari seluk beluk dunia bisnis, perekonomian, keuangan juga.

4. Cari Tahu terus peluang bisnis

Peluang – peluang bisnis itu yang akan memberi kalian ide atau gagasan dalam menghasilkan uang. Kalau kalian menutup diri dengan berbagai peluang bisnis kalian takan stagna pada kondisi ini ini dan itu itu saja.

Kepoin Aja:  [Bab Perencanaan] Perencanaan Ngeblog agar Sukses Blognya

Terus pertajam insight bisnis kalian hingga dikatakan seolah olah kalian adalah pakar bisnis sungguhan (padahal Cuma belajar cari informasi lewat om google dan mbah youtube)

5. Perbanyak teman dan bangun jaringan pertemanan yang hebat

Hilangkan sikap introvert jadilah orang ekstovert yang banyak bergaul dengan siapa saja (tapi juga tetap waspada) Bila laki – laki bisa cari teman atau jaringan yang laki – laki saja (boleh juga perempuan) Intinya juga harus hati – hati dan jaga diri.

Perempuan juga begitu juga harus berhati – hati dalam mencari tyeman laki –laki yang bisa membawa bahaya dan malapetaka besar.

Masalahnya hubungan pertemana laki – laki perempuian bisa berujung membawa kerusakan rumah tangga seseorang, perselingkuha, perceraian, hubungan gelap yang membuat hidup hancur sengsara.

Ingat ya nasihat saya. Dalam membangun jaringan pertemanan yang hebat untuk kesuksesan bisnis kalian juuga diperhatikan faktor – faktor membangun jaringan pertemanan. Dan berusaha kuatkan godaan hawa nafsu yang terkadang bisa muncul untuk berbuat tidak senonoh.

Pegang teguh nilai – nilai agama kalian. Bertaqwalah kalian.

RajaBackLink.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *