Mengenal Blogwalking: Tips Blogwalking

loading...

Blogwalking merupakan cara yang populer dan diterapkan oleh peng blog atau blogger untuk mengenalkan blue kepada pihak lain atau audiens.

Blog walking cara melakukannya memang mudah tapi ada juga yang masih gagap karena ketidaktahuan nya bagaimana blog walking itu.

Ketika hal ini terjadi dalam grup diskusi online di wa pun ada yang masih bingung. Biasanya para pemula yang tidak mengetahui sama sekali.

Tapi dari sini mereka belajar untuk lebih tahu tentang dunia blogging dan mereka bersemangat dalam mengeblog.

Ada user atau pengguna yang mencari informasi di internet pun kadang-kadang juga tidak sempat berkomentar atau meninggalkan jejak. Salah satunya memang tidak tahu, ribet daripada facebook.

Blogwalking adalah berkunjung ke blog orang lain yang mau kita datangi lalu mencari artikel atau blog post apa yang mau dibaca dan terakhir meninggalkan komentar yang relevan, yang berguna bagi pemilik blog, bermutu, cerdas, dan bersifat membangun daripada menyindir dari apa yang barusan dibaca pada blog tersebut.

Etika dalam blog walking

1. Berkunjung ke blog yang mau dikunjungi

Berkunjung ke blog orang lain atau mereka yang memiliki blog dan membaca artikel artikel tulisan-tulisan atau konten blog mereka.

Baca dengan sungguh-sungguh dan pahami apa yang dibahas pada tulisan tersebut lalu setelah selesai membaca diharapkan untuk memberi komentar atas apa yang kamu baca ada kotak komentar yang tersedia.

2. Membaca dengan seksama apa yang ditulis di blognya

Seperti yang sudah saya sampaikan untuk membaca tulisan di blog mereka dengan sungguh-sungguh lalu memberi komentar yang relevan yang sesuai tabletnya memberikan masukan memberi solusi atas konten yang telah kamu baca.

Kepoin Aja:  13 Masalah yang Dialami Penulis Blog dalam Mengelola Blog dan Beberapa Tips Solusi Mengatasinya

3. Berkomentar yang baik

Berkomentar yang baik tentunya tidak berkomentar yang bersifat negatif bersifat mengganggu bersifat menyakiti.

Telah dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa berkomentar itu harus sesuatunya membangun memberi solusi memberi wawasan wawasan baru dari sudut pandang kamu atau opini yang kamu pikirkan.

Komentar harus setidaknya bisa baris atau lebih.

4. Berilah komentar yang bukan sekedar ucapan terima kasih tapi berikan opini kamu terkait apa yang telah dibaca. berilah lebih banyak

Dampak buruk blogwalking

1. Bila cara berkomentar yang salah akan dianggap spam dan malah membuang waktu saja.

2. Bisa membuat citra blog kita buruk dan personal branding diri pun menurun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *