Saudara tidak tahu cara membuat blog atau malas dan penginnya blognya udah jadi? BauBlogging menyediakan jasa buat blog langsung jadi. cek info jasanya

Dapatkan Pengetahuan Strategi Menulis, Mengelola Blog + Trik Pemasaran Ampuh Setiap Minggunya

* indicates required

Cara Efektif Merawat Blog Agar Pengunjung Betah Berkunjung di Blog Kita

Mau nambah ilmu tentang keuangan syariah ngga? Kamu pilih mana nabung pake bank konvensional apa syariah? Kalo pake konvensional kamu makin bangkrut dan miskin. Coba pelajari system keuangan syariah ini Solusinya nabung dengan syariat islam.

Kelas WhatsApp Gruop Menulis dan Ngeblog Online

Anda mau ikut kelas Menulis dan Ngeblog Online Gratis?

Ada satu syarat kalau mau ikut kelas Menulis dan Kelola Blog – Blog ini

1. Wajib join Facebook Grup BauBlogging

2. Follow Instagram Admin dan Pemateri Mukhofasalfikr

3. Kelas WhatsApp hanya diperuntukkan bagi yang sudah join di Facebook BauBlogging

4. Terbatas untuk 30 peserta setiap grup WhatsApp sesi

5. Akan diadakan terus menerus secara berkelanjutan bagi peserta / anggota yang ingin menimba ilmu tersebut (tapi harus terdaftar sebagai anggota aktif di grup BauBlogging FaceBook ya) kalau tidak akan masuk ke grup kelas di WA Grup

Blog dapat kita ibaratkan sebagai rumah kita sendiri dimana kita yang membangun blog tersebut hingga merawatnya sampai saat ini.

Suatu rumah tentunya perlu dirawat agar terlihat bagus jika ada orang yang berkunjung ke rumah kita.

Tentu tidak mau kan rumah kita terlihat kotor/berantakan dan orang lain merasa jijik melihatnya?

Begitulah juga dengan sebuah blog, kita tidak hanya membuat blog saja, tetapi juga perlu merawat blog tersebut agar terlihat indah sehingga menarik perhatian pengunjung untuk berkunjung.

Merawat Blog sebenarnya tidak terlalu sulit dilakukan, hanya saja banyak blogger yang malas melakukannya hingga terkesan mereka ngeblog asal-asalan tanpa memikirkan aspek perawatan pada suatu blog

Jadi Bagaimana Cara Efektif yang Bisa Kita Lakukan Untuk Merawat Blog Agar Membuat Pengunjung Betah Berkunjung Ke Blog Kita?

1. Pilihlah Tema yang Tepat

Tema merupakan dasar suatu blog, tema adalah ornamen blog yang biasanya pertama kali dilihat oleh pengunjung.

Apa tema tersebut enak dipandang?

Memilih tema yang salah justru membuat banyak pengunjung kabur dan tidak betah berlama-lama berkunjung di blog kita.

Pilihlah tema yang sekiranya membuat pengunjung merasa nyaman ketika membaca artikel kita. Memilih tema berlatar putih adalah salah satunya.

Mengapa?

Dengan tulisan berwarna hitam dengan backgroundnya berwarna putih pasti tulisan tersebut akan jelas terlihat.

Jika tulisan berwarna gelap dan temanya juga berwarna gelap membuat tulisan tidak terlihat sehingga membuat pengunjung kesulitan membaca artikel dan dipastikan tidak membaca lagi dan keluar dari blog tersebut.

Intinya sesuaikan saja antara tema dengan warna tulisan.

2. Buat Artikel yang Berkualitas

Artikel menjadi sesuatu hal yang wajib dan harus ada di dalam suatu blog.

Iyalah, bagaimana ceritanya blog tanpa artikel itu?

Kita membuat blog tentunya untuk membuat artikel bukan?

Membuat artikel memang terlihat mudah, tetapi banyak orang yang tidak mengerti bagaimana membuat artikel yang berkualitas dan disukai oleh pengunjung.

Setidaknya ada 4 ciri yang membuat artikel di sukai pengunjung antara lain :  unik, menarik, menggunakan gaya bahasa yang human Friendly sehingga mudah dimengerti oleh berbagai kalangan dan juga usia, dan juga tentunya artikel yang tidak copas dari web orang lain.

Dengan membuat artikel berkualitas dengan kriteria seperti diatas pasti mampu meningkatkan nilai lebih blog anda di mata pengunjung sehingga mampu membuat pengunjung betah untuk membaca artikel kita meski dalam waktu lama.

3. Mudahkan Pengunjung Untuk Mencari Setiap Artikel Pada Blog Anda

Kemudahan navigasi suatu blog tentunya sangat di sukai oleh pengunjung, ketika mereka ingin melihat artikel lama kita tentunya ingin langsung membuka artikel tersebut tanpa harus mencarinya satu per satu.

Tentu saja melelahkan ketika harus mencari artikel satu per satu apalagi artikel yang kita buat jumlahnya sudah mencapai ribuan.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk memudahkan pengunjung untuk menemukan setiap artikel di blog kita yaitu dengan menggunakan widget pencarian sehingga pengunjung tidak perlu membuka setiap artikel kita satu per satu.

Bacaan Terkait: Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung dengan Cara ini

Setidaknya lakukan 3 cara tersebut terlebih dahulu untuk membuat blog anda semakin disukai pengunjung dan membuat pengunjung betah untuk mampir di blog Anda. Dengan Blog yang disukai pengunjung tentu nantinya juga berdampak pada meningkatnya trafik pada suatu blog.

Sekian artikel sederhana tentang cara efektif merawat suatu blog semoga bisa membawa kemanfaatan bagi pembaca sekalian. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *