Modem dan Paket Internet Buat Ngeblog

Alhamdulilah bisa postPakat Internet Buat Blogginging kembali.

Sekitar tahun 2013 setelah lulus SMA. Mulailah untuk mulai ngeblog di komputer windows XP dengan paket internet modem.

Modem yang saya gunakan

1. Smartfreen
2. Telkomsel Flash : dengan ini pernah menggunakan kartu gsm yang berbeda beda simpati, indosat (IM3) , Three semua sudah dipakai.

Dalam perjalanannya juga tidak terlalu mulus. Pasti ada hambatan yang menghalangi.

Terkait ngeblog dengan paket pulsa internet hal hal yang pernah saya alami.

1. Smartfreen

Saya tinggal di desa yang sinyal smartfreen buruk dan belum begitu stabil.

Saya harus menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk sekedar membuka satu halaman posting di blogger.com benar benar sempurna. Tapi tetap saja sesuatu yang bukan diharapkan.

Ada kalanya sinyal itu stabil bisa membuka dengan baik dan cepat kurang dari 1 menit. Pernah juga dalam satu malam kuota sudah habis untuk keperluan ngeblog.

Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan. Saya tetap menjalani yang saya rasa itu hambatan. Hambatan bisa menjadi sebuah tantangan bagi blogger yang suka dengan tantangan.

Disaat saya kecelakaan sepeda motor dulu. Saya menghabiskan waktu sakit itu untuk ngeblog dengan smartfreen juga. Ngeblog sampai larut malam.

2. Telkomsel Flash

Tak berselang lama setelah menggunakan modem smartfreen juga menggunakan telkomsel flash sebab modem yang sebelumnya juga tidak dapat diharapkan dari segi akses dan kuota yang cepat habis sehingga kepuasan masih lemah.

Dengan menggunakan modem ini awal awal tenang tenang saja. Tapi dalam masa penggunaan tetap ada masalah tapi akhir akhir ini sudah cukup pengalaman dalam menggunakan modem ini sehingga masalah minim. Hanyasaja pada kuota yang boros.

Sewaktu menggunakan komputer di rumah menggunakan modem ini memang tidak nyaman, tetapi setelah punya laptop dan bisa dibawa keluar rumah yang sinyal cukup baik sehingga proses ngeblog cukup baik.

Sayangnya dari segi kuota bisa boros untuk menambahkan gambar pada postingan sehingga pada sebagian postingan blog saya jarang ada gambar penunjang hanya untuk menghemat kuota saja.

Dalam modem yang sama saya mencoba melakukan eksperimen dengan mengganti kartu modem telkomsel dengan provider lain seperti three dan hasilnya juga bisa bekerja dengan baik. Dan saya sendiri puas.

Hampir bila punya kesemptan yang baik saya bisa menggunakan modem telkomsel flash untuk ngeblog.

Tapi modem mulai saya tinggalkan dengan kian marak ponsel cerdas yang bisa digunakan untuk membuat hotspot portabel yang mana bisa menghubungkan internet dari hp ke laptop atau perangkat lain.

Seputar keluhan

Saat daftar paket internet terkadang merasa kecolongan.

Misal : paket internet mau habis terus pulsa masih cukup banyak bisa tersedot habis tanpa sisa.

Pilihan paket yang berbeda beda. Misalnya di kartu simpati milik saya berbeda dengan milik orang tua atau teman.

Begitu juga dengan kartu As bisa lebih banyak misalnya 1  GB di kartu As harganya 50.000 tapi di simpati bisa lebih mahal. Dan itu saya cek di *363#