Informasi Lomba Blog nih Simak di sini

Buat saudara yang ingin mengetahui cara mendapatkan uang dari situs website online blog pada siang ini mukhofas menyampaikan beberapa macam model iklan online yang bisa mendapatkan pendapatan tambahan bila saudara benar – benar mau menekuni.

Untuk betul betul menekuni ternyata dibutuhkan ilmu pengetahuan agar mengetahui cara menjalankannya. Tanpanya mungkin terasa awam masih tak tahu arahnya tujuan mengapa dan bagaimana menghasilkan uang dari blog itu.

Pengertian Iklan Online Menurut Para Ahli

 

PPC (Pay Per Click)

Apa itu Pay Per Click?

Pengertian Pay Per Click, Pay Per Click adalah

Cara Kerja Pay Per Click

Bayangkan saudara punya situs blog ya. Didalam seluruh situs blog terdapat iklan – iklan yang menarik perhatian pemirsa situs blog saudara. Ketika ada pengunjung tertarik dengan materi iklan mereka akan mengklik dan akan diarahkan ke situs pemasang iklan.

Terjadi klik maka uang akan masuk dalam laporan analisis. Misalkan saudara menggunakan Google Adsense maka pada Google Adsense terdapat fitur – fitur informasi yang menunjukkan jumlah klik hari ini, 7 minggu terakhir, sebulan terakhir dan sepanjang masa.

Ayo Bergabung di BauBlogging Community WhatsApp Gratis

Komunitas Blogger, Kepenulisan dan Internet Marketing

Terbatas Sampai 5 Desember 2017 (Buruan Sebelum Tautan Diganti)

Klik Tautan WhatsApp Sini 

Semua akan terlacak dan termonitor di laporan.

Contoh Iklan Online Model Pay Per Click

1. Google Adsense >> selengkapnya dibahas Apa Itu Google Adsense dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

2. Adnow

3. PayClick

4. Adpxl

Bacaan Bermutu : Bagaimana Cara Mendapatkan (Menghasilkan) Uang dari Situs Website Blog

 

PPP (Pay Per Post)

Apa Itu Pay Per Post

Adalah model iklan yang berwujud / dalam bentuk sebuah postingan artikel yang biasanya berupa resensi / review / ulasan sebuah produk atau jasa yang ditampilkan pada situs website blog. Sebutan lain yang populer di indonesia Paid Review (Resensi Bayaran)

Dimana pemasang pengiklan hendak mengadakan kerjasama dengan saudara selaku pemilik situs blog dengan sebuah kesepakatan kedua belah pihak.

Iklan model posting ini bernilai tinggi daripada model iklan yang lain (PPC, CPA, CPM dsb), tapi pemasang iklan lebih cenderung mencari situs website blog yang sudah punya nama dan terkenal, punya pengunjung yang tinggi.

Tujuannya sudah pasti, pemasang iklan berharap agar postingannya ada yang membacanya dan dari membaca postingan tersebut ada yang tertarik dengan informasi dengan pemasang iklan tersebut dan akan menghasilkan keuntungan yang akan didapatkan dari promosi tersebut.

Contoh Iklan Online Model Pay Per Post

1. Iblogmarket

CPA (Cost Per Action)

Apa Itu Cost Per Action

 

CPM (Cost Per Mile)

Apa Itu  Cost Per Mile

PPA

 

Iklan Affiliate

Apa Itu Iklan Affiliate

PPD (Pay Per Download)

Apa Itu Pay Per Download

Pengertian Pay Per Download adalah

Dalam bahasa indonesia bisa diterjemahkan “Dibayar Per Unduh” Jadi ketika ada pemirsa situs blog saudara mengunduh file – file yang benar mereka butuhkan

Sponsorship

 

Seorang Tim Marketing Perusaahaan A sedang mencari situs blog untuk dijadikan Sponsorship. Mereka mencari situs blog sesuai dengan kriteria yang mereka canangkan bersama sebelumnya.

Jenis iklan model sponsorship lebih banyak disukai pemilik situs karena pemasang iklan akan membayar dan tidak menuntut syarat  apapun selain slot iklan yang akan ditampilkan pada situs saudara.

Sayangnya untuk mendapatkan iklan sponsor perlu perjuangan yang luar biasa tidak muda (berusaha lebih) karena pemasang iklan lebih memiliki kecenderungan memilih situs yang memiliki kualitas luar biasa (bagus) dan jumlah pengnjung setiap harinya yang tinggi (ramai lalu lintas) guna menghindari kerugian dikarenakan tidak mendapatkan impak dari situs berkualitas rendah dan pengunjung sepi maupun sedikit. 

Kelebihan dan Kekurangan Iklan Online (Advertising Online)

Bagaimana Cara Merancang Iklan Online 

Contoh  Digital Campaign (Kampanye) Produk / Marketing Campaign (Kampanye Pemasaran) 

Campagin dengan Google Adword dan Contoh

Sudahkah saudara mengampanyekan (Campaign) produk melalui macam – macam iklan yang sudah dibahas diatas tadi.

Saudara hendak mengampanyekan via iklan berbasis CPC seperti google adsense diatas itu berarti telah menyebarkan produk ke jaringan penayang iklan Google adsense yang jumlah penayangnya begitu luar biasa.

Apalagi antusiame pemilik blog yang ingin menghasilkan uang dari Google adsense begitu luar biasa. Itu artinya mereka (pemilik blog) juga turut serta dalam memasarkan produk kampanye saudara.

https://konnect.adpxl.com/tracking/redirect/763/13?sub_id=default&redirect=https%3A%2F%2Fwww.muslimarket.com

Sedangkan fungsi Google Adword itu adalah untuk mengumpulkan pengiklan (saudara) yang hendak menampilkan iklan di jaringan iklan Google Adsense

Campaign dengan Adpxl dan Contoh

Adpxl merupakan salah satu situs online untuk mempertemukan pemasang iklan dan penayang (publisher) iklan.

Brand / Merek ternama indonesia menggunakan Adpxl untuk melakukan Campaign Digital mereka dan mereka membuat banner iklan secara profesional pula sehingga bisa menarik calon yang bakal menikmati iklan nanti.

Cara kerjanya buat saudara yang ingin melakukan campaigin harus mendaftar sebagai advertiser. Iklan saudara nanti akan muncul situs website blog yang telah menjadi publisher Adpxl

Campaign dengan Iblogmarket dan Contoh

Campaign dengan Facebook Ads dan Contoh

Campaign dengan Twitter Ads dan Contoh

Campaign Adsense Camp dan Contoh

Digital Marketing Agency

Apa Itu Digital Marketing Agency

Tugas / Peran Digital Marketing Agency

 

Macam – Macam (Jenis) Model Periklanan Online yang Bisa Mendapatkan Uang Di Internet (Website/Situs/Blog)

Leave a Reply