loading...

Apa itu Entrepreneurship

Arti Definisi Entrepreneurship

Pengertian Entreprenuership dalam bahasa Indonesia bisa diterjemahkan Kewirausahaan

Entrepreneurship adalah jiwa kewirausahaan yang dibangun yang bertujuan untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneurship ini meliputi pembangunan atau pembentukan perusahaan baru, kegiatan kewirausahaan juga kemampuan manajerial yang diperlukan oleh seorang entrepreneur.

Pengertian Entrepreneurship menurut para ahli

Hermawan Kartajaya

Entrepreneurship adalah suatu usaha untuk menciptakan nilai melalui pengamatan atas suatu kesempatan bisnis, dengan melakukan manajemen terhadap risiko yang mungkin timbul serta keterampilan untuk berkomunikasi serta memobilisasi sumber daya yang ada terutama sumber daya manusia sehingga dapat menciptakan sesuatu yang menghasilkan.

Robin dan Coulter

Entrepeneurship adalah suatu proses dimana seseorang atau suatu kelompok individu menggunakan upaya terorganisir dan sarana untuk mencari sebuah peluang dan menciptkan suatu nilai yang tumbuh dengan memenuhi serta keinginan melalui sebuah inovasi dan keunikan, tidak memedulikan apapun sumber daya yang digunakan saat ini.

Peter Drucker (Pakar Manajemen Amerika Serikat)

Entrepreneurship adalah aktivitas yang secara konsisten dilakukan guna mengkonversi ide – ide yang bagus menjadi kegiatan usaha usaha yang menguntungkan.

Howard H. Stevenson (Seorang dosen Harvard University)

Entrepeneurship adalah pendekatan pada namajemen yang kami definisikan sebagai berikut: mengejar peluang tanpa memedulikan sumber daya yang saat ini berada dibawah kendali.

Suryana (Dalam bukunya Kiat dan Proses Menuju Sukses 2013)

Entrepreneurship adalah suatu proses penerapan kreativitas dan inovasi untuk memecahkan dan mencari peluang dari masalah yang dihadapi oleh setiap orang dalam kehidupan sehari-hari.

Cara mengasah kreativitas usaha dan membuat inovasi bisnis

Danang Sunyoto (Kewirausahaan Untuk Kesehatan (2013)

Entrepreneurship adalah suatu sikap untuk menciptakan sesuatu yang baru serta bernilai bagi diri sendiri dan orang lain. Entrepreneurship tidak hanya tentang mencari keuntungan pribadi, namun juga harus mempunyai nilai sosial.

 

 

Perbedaan  Entrepreneurship dengan Entrepreneur

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *