Mau Ikut? Klik Gambarnya dan Kirim Pesan: Saya MAU ikut Kursus Naskah Buku

Mau yang Membuat Blog Disukai Pengunjung Sehingga Berkali-kali Dikunjungi? 3 Tips ini Kuncinya

Kelas WhatsApp Gruop Menulis dan Ngeblog Online

Anda mau ikut kelas Menulis dan Ngeblog Online Gratis?

Ada satu syarat kalau mau ikut kelas Menulis dan Kelola Blog – Blog ini

1. Wajib join Facebook Grup BauBlogging

2. Follow Instagram Admin dan Pemateri Mukhofasalfikr

3. Kelas WhatsApp hanya diperuntukkan bagi yang sudah join di Facebook BauBlogging

4. Terbatas untuk 30 peserta setiap grup WhatsApp sesi

5. Akan diadakan terus menerus secara berkelanjutan bagi peserta / anggota yang ingin menimba ilmu tersebut (tapi harus terdaftar sebagai anggota aktif di grup BauBlogging FaceBook ya) kalau tidak akan masuk ke grup kelas di WA Grup

Memiliki banyak visitor pasti sudah menjadi banyak impian dari para blogger. Dengan banyak visitor, blog yang mereka buat dan mereka kelola menjadi lebih hidup dan tidak sepi layaknya kuburan. Dengan Blog yang memiliki banyak visitor bisa meningkatkan SEO blog saudara.

 

Tapi tunggu dulu, sebelumnya Anda harus tau tidak semua kunjungan visitor tidak semuanya menguntungkan bagi blog saudara, tetapi justru malah merugikan dan semakin menambah citra buruk blog saudara di mata google.

 

Saudara harus tau, setiap ada orang yang berkunjung ke blog anda setidaknya ada dua kemungkinan yang terjadi :

1. Pengunjung/visitor yang mengunjungi blog saudara hanya sebentar sehingga mereka langsung dengan cepat menutup blog saudara.

2. Pengunjung/visitor yang mengunjungi blog saudara dan membuka banyak Artikel saudara bahkan sampai lama dan serius untuk membacanya. Intinya, mereka begitu betah mengunjungi blog saudara.

 

Dalam kasus pertama, menang visitor datang ke blog saudara tetapi hanya datang sekilas ibarat orang bertamu tapi tidak masuk ke dalam rumah. Kasus seperti diatas kurang disukai google sehingga Citra blog anda dimata google semakin memburuk.

 

Berbeda dengan kasus kedua, dimana blog saudara pasti menjadi lebih disukai google karena pengunjung atau visitor yang sangat menyukai blog saudara dan juga betah untuk mengunjunginya berkali-kali.

 

Lantas, saudara perlu untuk berbenah memperbaiki blog saudara agar mendapatkan visitor yang ikhlas dan betah mengunjungi blog saudara dan juga menyukainya. Berikut hal-hal yang menyebabkan blog saudara disukai oleh pengunjung :

 

1. Konten yang Berkualitas serta Unik

Hal ini sudah jelas, jika konten blog saudara tidak berkualitas dan cenderung biasa-biasa saja maka siapa pun akan bosan untuk melihat blog saudara. Apalagi artikel saudara sudah sering diterbitkan di situs lain yang sejenisnya. Ibarat menonton Film 2 kali dengan alur cerita yang sama.

Kepoin Aja:  Dampak Mental Buruk Blogger (Penulis Blog) yang tidak Layak Ditiru

 

Untuk itu buatlah konten yang berkualitas serta Unik. Unik disini bisa jadi membuat artikel yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya atau boleh membuat artikel sejenis yang pernah dipublikasikan sebelumnya tetapi dikemas dengan cara yang berbeda.

 

2. Tampilan/Desain Blog yang Kurang Menarik

Selain konten, jangan lupakan tampilan blog saudara. Memang dalam membuat blog artikel adalah yang terpenting tetapi tampilan juga jangan dilupakan. Buatlah tampilan blog saudara semenarik mungkin sehingga pengunjung nyaman dan betah berkunjung ke blog saudara.

 

3. Navigasi Blog yang Baik

Sebenarnya poin ini tidak terlalu berbeda dengan poin pertama, suatu blog yang memiliki navigasi yang baik cenderung lebih disukai pengunjung dan juga Google. Karena dengan adanya navigasi pengunjung bisa lebih mudah untuk menemukan setiap artikel pada blog saudara.

Berbeda jika blog saudara tidak memiliki navigasi atau bahkan navigasinya error, serta banyak juga link artikel yang tidak berfungsi tentunya hal tersebut tidak disukai pengunjung dan blog saudara bisa saja kehilangan pengunjung secara perlahan.

 

Lakukanlah 3 hal tersebut agar blog saudara disukai pengunjung. Pengunjung yang bukan sekedar berkunjung, tetapi juga betah untuk mengunjungi blog saudara berlama-lama.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *