Informasi Lomba Blog nih Simak di sini

image
menjadi blogger aktif bila ditekuni secara serius (konsisten penuh komitme) akan membawa hasil akhir yang luar biasa berkahnya.

menjadi blogger yang aktif itu tidak mudah.

misalkan Mukhofas sendiri mulai terjun menjadi seorang blogger dimulai secara tidak sengaja. pertama hanya sekilas melihat sebuah buku tips blogging sebuah toko buku kecil.

dari situ rasa ingin tahu bertambah.

dan pada bulan desember 2010 mulailah menapaki jejak dunia blogging dimulai dari blogger.com

setalah lama 6 tahun di dunia blogging tentu cukup merasakan seperti apa nikmatnya menjadi blogger aktif daripada blogger passif.

1. mendapatkan teman baru


Ayo Bergabung di BauBlogging Community WhatsApp Gratis

Komunitas Blogger, Kepenulisan dan Internet Marketing

Terbatas Sampai 5 Desember 2017 (Buruan Sebelum Tautan Diganti)

Klik Tautan WhatsApp Sini 

mendapatkan teman baru dalam ranah hobi yang sama dan saling bantu membantu, kuat menguatkan adalah satu hal yang amat menarik untuk kita rasakan.

dan mendapatkan ilmu-ilmu para blogger yang mereka sajikan di blog mereka juga. sehingga blogger saling bertukar ilmu.

bila tidak tahu ilmu tentang sesuatu hal bisa sharing dari blogger lain yang ilmunya lebih tahu dari kita.

2. Blog Post makin banyak


semakin banyak sebuah tulisan atau apa yang telah ditorehkan di blog kesayangan tentu akan mendatangkan kesenangan tersendiri. kesenangan berupa “Tidak salah dan rugi ya udah nulis banyak dengan pemikiran sendiri dan tidak plagiasi karya orang”

tahu sudah banyak Blog Postnya dan punya niat untuk segera menerbitkan hasil tulisannya dalam bentuk eBook yang dijual secara online lewat Apple Store atau Google Play Store. atau buku yang dijual secara online lewat toko buku online maupun toko buku terdekat dari tempat tinggal.

Baca Terkait : Menghasilkan dari Blog dari Menulis Buku / Ebook

3. Punya pengaruh


blogger yang aktif menulis tiada henti (blogger produktif) bukan blogger hitam.

tentu apa yang telah ditorehkan itu bermanfaat dan membawa kesan positif tentu saja blogger seperti mulai mendapatkan pengaruh yang positif dari masyarakat maya atau para penggemar setianya.

blogger yang berpengaruh memiliki potensi untuk merubah arus masyarakat apakah mengerahkan untuk menjadi manusia yang berbudi luhur atau berbudi buruk.

bagi saya bila seorang blogger memiliki pengaruh yang begitu kuat tentu blogger itu merasa bangga pada dirinya sendiri.

dalam dunia sepakbola juga ada. setiap penggemar bola pasti akan megidolakan salah satu tokoh idolanya. begitu juga dengan blogger.

bila blog saudara menarik suatu saat nanti akan memiliki audiens tersendiri yang punya pengaruh.

4. Menjadi perbincangan hangat


yang namanya blogger yang sudah dikenal pasti menjadi perbincangan hangat dari kalangan bawah yang sudah tahu sepak terjangnya hingga kalangan pejabat negara yang mengundang ke istana negara untuk menyampaikan suatu pendapat dihadapan presiden dan para jajaranya.

tentu bahagia tidak bila hasil pemikiran kita yang dulu pernah ditulis di blog didengar oleh orang nomer satu pada suatu negera.

5. Mendapat hadiah hingga jalan jalan gratis


blogger juga bisa mendapatkan ini. seorang blogger yang ikut kontes pada event blogger dan memenangkan akan mendapatkan hadiah yang luar biasa berkelas seperti kamera canggih seperti Canon, Nikon, Ponsel Cerdas semisal : Oppo, Samsung Galaxy Note, Asus hingga komputer jinjing semisal : Asus,

https://konnect.adpxl.com/tracking/redirect/763/13?sub_id=default&redirect=https%3A%2F%2Fwww.muslimarket.com

ada juga blogger hanya karena keaktifannya yang begitu luar biasa bisa jalan jalan gratis keliling indonesia dan negara lain.

6. Melakukan Revolusioner


dari seorang blogger pun bisa melakukan revolusioner (perubahan untuk merubah orang lain)

tidak salah hanya dengan menulis dari pemikiran dan tangan sauadara akan bisa merubah sikap masyarakat. dari yang sebelumnya sangat antipati lingkungan hidup menjadi sangat peduli lingkungan hanya karena sebuah tulisan yang benar benar menyentuh di blog kita.

hal seperti ini sangat jarang dipikirkan oleh blogger passif. yang tujuannya berlainan.

bila aku adalah seorang blogger akan kurubah dunia ini hanya bermodal kekuatan menulis di blog saja.

ingat blog itu salah satu web dinamis. tentu saja web seperti facebook itu luar biasa penyebarannya. jadi bukan tidak mungkin dari seorang blogger pun bisa menjadi seorang melakukan pergerakan untuk perubahan yang positf untuk masa yang datang.

Bacaan Terkait : Web Dinamis dan Web Statis

Penutup

bila banyak blogger berpikiran kreatif, cerdas dan penuh inovatif serta seorang aktif yang tinggi bisa jadi akan menjadi cikal perubahan yang legendaris.

seorang penulis buku dari indonesia Asma Nadia dan Kang Abik pun sama Koran Republika dimasukkan sebagai tokoh perubahan.

jadi tidak hanya penulis yang bisa menajadi orang orang perubahan. blogger pun bisa.

jangan sia-siakan menjadi blogger

6 Menjadi Blogger Melakukan Revolusi Online