• Benarkan Niat dan Tujuan Blogging yang Benar | Untuk Mendapatkan yang Berlimpah

    BAU BAU


    image
    Apakah saudara seorang blogger?

    Kalau iya apa tujuan terbesar dari blogging?

    Jika tujuan pertama hanya sekedar mendapatkan penghasilan besar dan mengharapkan hasil melimpah dari dunia blogging dipastikan akan gagal

    Karena apa?

    Ketika saudara ngeblog niat saudara hanya mengejar uang tanpa memberikan manfaat kepada orang lain (pengunjung atau pembaca blog) hanya dari blog saudara sendiri.

     

    dalam kata lain memberikna informasi yang betul-betul berguna, bukan sekedar mengisi konten lalu dioptimasi oleh google adsense maupun program periklanan lain.

     

    sama sekali tidak, tapi lebih kepada memanusiakan pengunjung saudara.

     

    pengunjung atau siapa saja yang mampir ke blog saudara adalah manusia yang haus makanan. mereka butuh sajian nikmat dari blog saudara berupa konten-konten segar yang membuat selalu nyaman dan berlama-lama didalamnya.

     

    ternyata masih ada saja blogger yang salah dalam menyajikan kontennya mungkin ada yang cenderung copy paste (mencuri karya tulis orang lain)

     

    biasanya artikel yang sudah ditulis oleh orang lain dan pernah saudara baca tentu akan memiliki kesan berbeda. pasti tidak akan membaca konten yang pernah dibaca sebelumnya.

     

    beda lagi kalau unik dan lebih menarik dari yang pernah dibaca, itu adalah karya original saudara yang kreatif.

    Kalau mau hendak terjun di dunia blogging saudara harus meluruskan niat dengan benar sebuah niat mulia yang membawa keberkahan bagi anda dan pengunjung atau pembaca blog.

     

    niatkan diri begini

    saya ngeblog ikhlas karena Allah untuk mengharap ridho-Mu, tidak mengharap apa-apa dari manusia selain bergantung dari-Mu. dan semoga dari keikhlasan hati yang bulat maka Allah akan menggerakkan hati manusia untuk menjadi pembaca setia blog kita dan memberikan income blogging dari arah yang tidak disangka-sangka sebelumnya. inilah nikmat yang luar biasa dari blogging.

     

    Semua orang suka dengan manfaat bukan sekedar embel-embel iklan yang banyak bertebaran di halaman blog saudara. kenyamanan yang tinggi adalah kunci sukses dari blog saudara.

     

    dulu, saya ngeblog hanya untuk mendapatkan uang dengan menulis postingan blog dari hasil mengambil dari blog orang lain (copy paste) dan setelah saya membaca berbagai macam artikel tentang tips-tips blogging akhirnya saya begitu menyadari betul dampak buruknya.

     

    Dan pada suatu hari memutuskan untuk memperbarui niat ngeblog dan mengikhlaskan hanya untuk berbagi dan berbagi hingga semua orang suka dengan hasil tulisan yang original dan berkualitas.

     

    dan akhirnya akan memberikan efek samping kepada kita berupa keuntungan immaterial
    maupun material yang tak bisa dihitung seberapa

     

    Sebagai contoh : saya dulu adalah orang yang pelit berbagi pengalaman dari yang didapatkan dulu.

     

    Saya tidak suka orang lain bisa lebih beruntung dari tips-tips saya sehingga saya tidak suka berbagi ilmu kepada saudara apapun itu bentuknya termasuk masalah ngeblog saya sendiri hehehe.

     

    kini terbalik, malah suka mengutarakan pengalaman berharga untuk sauadara bagi yang benar-benar mau mendapatkan. asal satu hal tidak dipergunakan untuk keburukan dan kepentingan diri sendiri.

    https://konnect.adpxl.com/tracking/redirect/763/13?sub_id=default&redirect=https%3A%2F%2Fwww.muslimarket.com

     

    Sekarang begitu menyadari kalau seperti ini tidak akan mendatangkan profit bagi blog yang selama ini kita bangun malah menambah sakit hati (kesal, sebel, iri, dengki, dan lain-lain) melihat orang lain beruntung.

     

    Tetapi dengan berbagi pengalaman apa pun termasuk seputar ngeblog kepada mereka bukan tidak mungkin mereka akan senang dengan saudara dan mungkin akan mengenang saudara dalam benak mereka.

     

    Bukankah bersedekah akan memberikan manfaat yang lebih besar dimasa yang akan datang?

     

    Walaupun hari ini rasanya kita berat untuk memberikannya dan pelit. Begitu pula dengan sharing ilmu dalam dunia blogging.

     

    Coba bayangkan dalam benak anda ketika anda berbagi makanan dengan tetanggamu seluruh isi desa dengan niat ikhlas, kira kira apa tanggapan tetanggamu itu? Pasti akan mendapat respon positif karena telah berbagi kepada mereka. Dan tanpa kita sadari suatu nanti tetangga anda akan memberkan timbal balik yang lebih yang tidak di sangka-sangka. Sungguh nikmat Allah luar biasa.

     

    Begitu pula dengan hasil ngeblog anda, ketika anda berbagi pengetahuan, ilmu atau pengalaman hidup anda kepada siapa saja di blog yang anda miliki dengan tulus dengan hati yang ikhlas suatu hari nanti ia akan memberikan surprise kepada anda yang tak di duga-duga sebelumnya.

    Surprise itu bisa dalam bentuk

    Uang

    ya itulah hasil dari hasil memberi secara ikhlas seperti hukum sedekah yang telah banyak dibahas di buku manapun seperti buku karyanya ustad yusuf mansyur yang melegenda. Dan uang pun mengalir secara perlahan-lahan dari hasil memberi.

    Pageviews

    Pageviews blog anda akan meningkat tajam seiring semakin banyaknya orang yang membaca blog anda dan bahkan menyarankan orang lain untuk membaca tulisan blog anda yang bagus ini dengan menshare link blog anda di sosial media yang mereka miliki.

    Saran

    • Perbanyak tulisan blog saudara sebanyak mungkin dan kalau bisa harus seoriginal mungkin dan utamakan kuliatas daripada kuantitas serta share di mana-mana termasuk sosial media dan jangan melakukan spamming kerena akan memperburuk blog dan nama baik saudara.
    • berrendah hatilah terhadap para pengunjung blog saudara jangan merasa sudah merasa serba tahu.
    • sabar dan benahi niat saudara ngeblog bertujuan nyari untung atau menebar manfaat kepada seluruh alam?

    Jaringan Pertemanan

    jaringan pertemanan dari blog yang sauadara bangun nanti akan mendatangkan banyak teman dari hobi yang sama.

    mereka datang dari komunitas blogger amupun komunitas lain yang secara tidak sadar mempertemukan kita.

    ada juga yang bertemu dari membaca postingan blog saudara dan mencari kontak-kontak yang bisa dihubungi untuk memperat hubungan yang berkelanjutan.

    sehingga dampaknya blog saudara akan makin dikenal diranah blogosphere. bahkan soal jodoh bagi yang masih lajang pun bisa terjadi dari sini pula.

    Ilmu yang meningkat

    semakin banyak saudara membaca dari tulisan bermutu dari teman – teman blogger tentu akan menambah ilmu dan pemahaman saudara selama menekuni dunia blogging.

    Keberkahan bisa jalan-jalan gratis

    nyatanya ada juga blogger yang suka menulis  di blog pun bisa jalan-jalan gratis ke beberapa daerah di indoensia dan beberapa negara lain.

    diberi uang saku dari penyedia penyelenggara lomba/kontes blog bagi peserta yang menang audisi.

    Diterbitkan catatan blognya ke buku

    tidak salah, bila ada blogger yang ternyata dari pengalaman yang ditulis di blog selama ini meraih sukses ketika tulisannya benar benar diterbitkan menjadi sebuah buku.

    ada juga yang meraih best seller walaupun awalnya menulis bermula dari blognya. salah satu contohnya : Muhammad Assad – Notes From Qatar dan Buku Naked Traveler

    semuanya itu mendulang sukses.

     Jadi

    Mulailah Ngbelog bukan karena uang, uang pikirkan ketika blog saudara sudah begitu dikenal luas diberbagai belahan dunia manapun.

    Join Grup WA BauBlogging (Dapatkan Ilmu via Grup WA) https://chat.whatsapp.com/Am2i4TdfBli5WpGh3umpKD

    sulit rasanya blog tujuannya sudah salah, beda lagi kalau blog sejak awal tujuan sudah bener maka sukses tak terduga bisa terlampuai.

    bagaimana dengan saudara? silahkan berkomentar dengan menanggapi

    Post Tagged with

5 Responsesso far.

  1. Zani says:

    Harus mengubah tujuan ngeblog yang sesungguhnya nih. Sewaktu dulu ngeblog hanya mengisi waktu luang selain membaca. Setelah membaca artikel ini, membuka wawasan.

  2. […] di sesuaikan dengan kebutuhan saudara apa tujuan blogging dalam diri […]

  3. […] Bila memang ingin blog saudara menjadi blog yang bagus, sukses, memiliki kredibelitas, memiliki keprofesionalitas di mata pengunjung blog saudara di mata pembaca maka kaji ulang mengapa saya atau apa tujuan dan niat saudara membuat blog? […]

  4. […] nama yang dipilih tidak jelas apa tujuan membuat […]

Leave a Reply