Berikut Gejala Virus Corona dari Hari ke Hari yang Patut Diwaspadai!

 

Covid 19 atau yang dikenal sebagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Corona, belakangan ini memang tengah menghantui masyarakat. Tak hanya di China saja, melainkan hampir seluruh dunia, termasuk diantaranya adalah di Indonesia. Mengingat sampai sekarang ini belum ditemukan obat yang benar-benar ampuh untuk mengatasinya. Bahkan sebagian besar diantara penderitanya meninggal dunia. Tak heran jika seandainya hal ini menjadi masalah yang cukup pelik bagi pemerintah Indonesia. Hal yang membuat penyakit ini begitu cepat menular dari satu orang ke orang lainnya adalah tingkat kesadaran masyarakat akan gejala virus Corona   yang rendah.

 

Bahkan meskipun pemerintah sudah menghimbau untuk tetap di rumah, masih banyak diantaranya yang senang keluar rumah untuk mencari hiburan dan sejenisnya. Sehingga membuat penyebarannya juga semakin cepat tanpa disadari. Karena terkadang pembawa virus ini, khususnya adalah orang-orang yang memang dari segi sistem imuns atau kekebalan tubuh kuat tidak akan merasakan gejala apapun. Namun akan terasa pada orang-orang dengan kekebalan tubuh lemah, khususnya adalah lansia.

 

Bahkan untuk orang-orang yang memiliki riwayat penyakit pendahulu seperti diantaranya adalah jantung, diabetes melitus, kemudian juga gangguan paru-paru sampai dengan kanker memiliki resiko lebih tinggi untuk terserang dan menyebabkan komplikasi, bahkan akhirnya meninggal dunia. Sehingga tidak boleh diremehkan. Untuk itu ada baiknya bagi Anda untuk mengenali diantara gejala terjangkit Covid 19 ini dari hari ke hari, sehingga bisa aktif untuk segera melakukan pengobatan, diantaranya adalah:

 

  1. Hari 1, pada hari pertama infeksi kebanyakan diantara penderitanya tidak merasakan gejala apapun, namun mereka dengan kekebalan tubuh yang lemah akan mulai merasakan gejala seperti flu, layaknya kelelahan, kemudian juga demam sampai dengan batuk kering hingga nyeri otot.
  2. Hari 5, ketika sudah memasuki hari kelima maka gejala akan mulai terlihat secara jelas, dimana tidak hanya beberapa gejala di hari pertama saja yang akan dirasakan, melainkan akan bertambah lagi lebih parah, disertai dengan kesulitan bernapas, dada terasa sesak sehingga membuat penderitanya sulit bernapas.
  3. Hari 7, pada hari ketujuh ini maka umumnya gejala akan terasa menganggu aktivitas, apalagi kebanyakan diantara pasiennya belum mendapatkan perawatan medis atau masih di rumah, mereka yang tidak sadar bahkan akan terus menyebarkan virus yang dibawa tersebut kepada orang lain yang ada di sekitarnya.
  4. Hari 8, kebanyakan diantara pasien, khususnya yang memang memiliki daya tahan tubuh lemah mulai akan merasakan sindrom gangguan pernapasan akut. Karena ada lebih banyak cairan yang menumpuk di dalam paru-paru, sehingga kesulitan dalam bernapas, jika seandainya tidak segera diatasi pastinya berakibat fatal.
  5. Hari 10, orang-orang dengan sistem imuns yang kuat pada umumnya tidak merasakan perbedaan yang cukup signifikan seperti gejala pada hari ke 8, namun yang daya tahan tubuhnya lemak biasanya nafsu makan mereka akan turun, kemudian juga mengalami gangguan pencernaan seperti diare hingga beberapa diantaranya juga ada yang meninggal.
  6. Hari 17, biasanya pasien yang sudah pulih bisa keluar dari rumah, namun yang kondisinya memburuk bisa sampai meninggal dunia.

 

Itulah diantaranya gejala virus Corona dari hari ke hari yang patut untuk Anda ketahui, jika seandainya Anda mulai merasakan gejalanya, segera karantina diri dan hubungi dokter agar segera mendapatkan penanganan dan tidak menulari orang lain yang ada di sekitar Anda.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *